Mitsubishi Masih Agresif Buka Diler Baru

Kompas.com - 05/11/2019, 13:22 WIB
Ilsutrasi dealer Mitsubishi yang baru dibuka di Palembang IstimewaIlsutrasi dealer Mitsubishi yang baru dibuka di Palembang
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi meningkatkan pelayanan purna jual yang merata bagi semua konsumennya, Mitsubishi terus memperluas jaringan di seluruh Indonesia. Penambahan diler masih terus dilakukan sampai akhir tahun fiskal 2019 atau Maret 2020.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah memiliki 145 outlet di Tanah Air.

“Sampai dengan akhir tahun fiskal (Maret 2020) masih ada delapan diler lagi. Nanti di tahun fiskal berikutnya, kami akan buat rencana penambahan lagi,” ujarnya kepada Kompas.com (4/11/2019).

Baca juga: Saingi Raize dan Rocky, Mitsubishi Siapkan SUV dengan Platform Aliansi

Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial. MMKSI Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial.

Ia berujar, membangun diler baru memang jadi salah satu strategi Mitsubishi untuk memperkuat penetrasi di Indonesia. Langkah ini mulai dilakukan secara besar-besaran setelah peluncuran Xpander pada 2017.

“Jadi memang yang paling banyak di tahun fiskal kemarin (fiscal year 2018), ada penambahan 30-an diler. Jadi pas Xpander kami launch, begitu juga kami tambah jaringan,” ucap Irwan.

Diler-diler baru Mitsubishi tak hanya fokus di pasar terbesar Jawa dan Sumatera, namun juga mengincar daerah Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Baca juga: Mitsubishi Bakal Jual Mobil LCGC Tahun Depan?

Showroom ekslusif terbaru Mitsubishi Motors di Ginza, Tokyo, Jepang, Mi Garden, sama sekali tidak terasa seperti diler mobil.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Showroom ekslusif terbaru Mitsubishi Motors di Ginza, Tokyo, Jepang, Mi Garden, sama sekali tidak terasa seperti diler mobil.

“Kalau di Jawa arahnya bukan perbanyak di provinsi lagi, kami sudah fokus di kabupaten. Begitu juga di Sumatera, kami mulai masuk di kabupaten-kabupaten, jadi tidak hanya di kota lagi,” katanya.

Sebagai informasi, sejak beberapa tahun belakangan ini Mitsubishi juga telah menggunakan konsep yang berbeda pada diler-diler terbarunya. Kalau diperhatikan, konsep diler Mitsubishi terkesan lebih elegan berkat warna yang serba hitam.

Irwan juga mengatakan bahwa konsep diler yang baru itu merupakan corporate identity Mitsubishi secara global. Saat merambah daerah baru, pihaknya langsung mengkomunikasikan pesan tersebut lewat konsep diler tersebut.

“Untuk memperkuat brand, jadi seluruh dunia memakai konsep yang ditentukan MMC (Mitsubishi Motors Corporation), baik itu corporate identity dan dealer identity,” ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X