Saingi Raize dan Rocky, Mitsubishi Siapkan SUV dengan Platform Aliansi

Kompas.com - 05/11/2019, 09:02 WIB
Mitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Agung KurniawanMitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu model yang menarik perhatian dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 adalah Daihatsu Rocky, kemudian menyusul Toyota Raize. Kedua SUV kecil ini langsung ramai dibicarakan lantaran punya kemungkinan besar untuk dijual di Indonesia.

Mitsubishi yang tengah serius menggarap pasar Tanah Air, tentu tak akan tinggal diam. Dengan sumber daya aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, bukan tak mungkin SUV baru hasil kerja sama aliansi bisa terwujud.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, mengatakan, bahwa hal tersebut bisa saja terwujud suatu saat nanti. Meski begitu, rencana itu masih harus dikaji lebih lanjut.

Baca juga: Skema PPnBM Baru, Harga Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Lebih Murah?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.carspiritpk.com Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.

“Saya tahu Renault atau Nissan punya platform bagus untuk SUV, tapi bukan berarti Mitsubishi tidak punya platform juga. Untuk produk masa depan kami masih punya banyak ide,” ujarnya kepada Kompas.com (4/11/2019).

Nakamura mengatakan, jika setiap pabrikan punya perbedaan sumber daya. Tujuan Mitsubishi saat ini disebut berbeda dengan pabrikan lainnya, sebab masing-masing merek tentu punya strategi sendiri.

“Tentu kami akan megeluarkan produk baru atau SUV baru, ada kemungkinan menggunakan platform aliansi," katanya.

Baca juga: Simak Bocoran Soal Mobil Baru Mitsubishi Xpander Crossover

Krama Yudha Tiga Berlian Motors merilis teser perdana Mitsubishi All-New Pajero Sport.Youtube (capture) Krama Yudha Tiga Berlian Motors merilis teser perdana Mitsubishi All-New Pajero Sport.

"Tapi untuk saat ini bukan prioritas kami. Saya tidak bisa memberikan komentar, tapi ditunggu saja,” ucap Nakamura.

Nakamura menjanjikan, akan ada pengumuman dari pihak prinsipal (Mitsubishi Motors Corporation) soal model baru untuk Indonesia, pada pertengahan tahun fiskal 2020. Jadi, nantikan terus di Kompas.com, untuk perkembangan berikutnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X