[POPULER OTOMOTIF] Toyota Fortuner Anti-Peluru | Target Pelanggaran Operasi Zebra 2019

Kompas.com - 18/10/2019, 06:02 WIB
Petugas sedang menjaring pengendara pada Operasi Zebra 2018 di Jalan Letnan Sutopo, Tangerang Selatan, Rabu (1/11/2018). KOMPAS.com/ ANANDITA GETAR REZHAPetugas sedang menjaring pengendara pada Operasi Zebra 2018 di Jalan Letnan Sutopo, Tangerang Selatan, Rabu (1/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) cukup gencar melakukan ekspor mobil ke berbagai negara di dunia. Termasuk membuat Toyota Fortuner untuk cash carrier atau mobil pengangkut uang di Vietnam yang akan digunakan oleh bank sebagai mobil keamanan.

Informasi itu cukup menarik perhatian masyarakat, karena memiliki spesifikasi khusus, salah satunya anti-peluru. Selain itu, yang tidak kalah penting lagi, yakni target pe;anggaran pada Operasi Zebra 2019.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Kamis 17 Oktober 2019:

1. Toyota Fortuner Anti-Peluru Buatan Karawang Diekspor ke Vietnam

Pabrik TMMIN I di Karawang, Jawa Barat, yang memproduksi Toyota Fortuner dan Innova.TMMIN Pabrik TMMIN I di Karawang, Jawa Barat, yang memproduksi Toyota Fortuner dan Innova.

Toyota makin gencar menambah volume ekspor ke negara potensial. Salah satu caranya yaitu dengan membuat mobil yang diubah atau yang dikonversi sesuai keperluan khusus.

Selain Fortuner yang diubah jadi mobil patroli ke Bahrain, Toyota juga membuat sport utility vehicle ( SUV) ini dalam varian lain, yakni cash carrier atau mobil pengangkut uang untuk pasar Vietnam yang akan digunakan oleh bank sebagai mobil keamanan.

Erwin Simanjuntak, Deputy GM Product Business Management Division, Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN), mengatakan, Fortuner cash carrier ini bahkan sudah dikirim sejak Mei 2019.

"Selain Patrol Car yang ke Bahrain kita juga punya Fortuner cash carrier, yang ini kita sudah ekspor ke Vietnam. Pengapalannya awal Mei 2019, kita kirim dua unit," kata Erwin yang ditemui di Tangerang, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Toyota Fortuner Anti-Peluru Buatan Karawang Diekspor ke Vietnam

2. Dimulai Pekan Depan, Ini Target Pelanggaran Operasi Zebra 2019

Seorang anggota lalu lintas saat memeriksa surat kendaraan dari pengendara sepeda motor saat Operasi Zebra Matoa 2018, di Papua. KOMPAS.com/Istimewa Seorang anggota lalu lintas saat memeriksa surat kendaraan dari pengendara sepeda motor saat Operasi Zebra Matoa 2018, di Papua.

Mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menggelar Operasi Zebra 2019. Kegiatan ini berlangsung secara nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X