Nissan Skyline GT-R Berbalut Aksesori Mine’s di IMX 2019

Kompas.com - 03/10/2019, 12:02 WIB
Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 di IMX 2019. Kompas.com/DonnyModifikasi Nissan Skyline GT-R R34 di IMX 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara puluhan mobil modifikasi yang hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, muncul satu yang menyita perhatian. Mobil tersebut adalah Nissan Skyline R34, yang menjadi satu-satunya GTR di ajang kontes modifikasi tersebut.

Mobil yang jadi idaman para pecinta JDM ini menggunakan livery Mine's. Untuk diketahui, Mine's adalah perusahaan tuning asal Jepang yang terkenal dalam menghadirkan komponen pendongkrak performa untuk Skyline GT-R R32, R33, R34 dan juga GT-R R35.

Baca juga: Komunitas Nissan Skyline GT-R Beri Edukasi Aman Berkendara

Bukan hanya sekadar menempelkan decal Mine's saja pada bagian bodinya. Tapi, hampir sebagian besar komponen yang digunakan juga dari Mine's.

Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 di IMX 2019.Kompas.com/Donny Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 di IMX 2019.

Dari eksteriornya, mulai dari spoiler belakang dari bahan karbon hingga air scoop juga menggunakan Mine's.

Di bagian kaki-kaki, GT-R R34 ini sudah dibekali dengan suspensi full spec dari Mine's ESTA III. Link suspensi dan juga circuit link dari Nismo. Peleknya dipercayakan pada Rays TE37 yang dibalut ban ADvan Neova AD08.

Baca juga: Nissan Hadirkan Suku Cadang Skyline GT-R Lawas

Mobil sedan sport berkelir ungu ini enggak main-main dalam urusan performanya. Terlihat dari data spesifikasi yang ditampilkan, Rio Bramantio selaku pemilik mobil sudah menyematkan engine kit dari Tomei, main bearing untuk camshaft keluaran Nismo, hingga triple flow cam cover dari Mine's.

Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 di IMX 2019.Kompas.com/Donny Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 di IMX 2019.

Throttle body juga sudah diganti dengan NAPREC ukuran 50 mm. Sistem pendinginan juga diganti dengan HKS, S type untuk pendingin oli dan R type untuk intercooler. Untuk sistem manajemen mesin, digunakan Apexi Power FC ditambah FC Commander.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa tk peningkatan yang didapat dari hasil modifikasi di atas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X