Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Skyline GT-R Berbalut Aksesori Mine’s di IMX 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara puluhan mobil modifikasi yang hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019, muncul satu yang menyita perhatian. Mobil tersebut adalah Nissan Skyline R34, yang menjadi satu-satunya GTR di ajang kontes modifikasi tersebut.

Mobil yang jadi idaman para pecinta JDM ini menggunakan livery Mine's. Untuk diketahui, Mine's adalah perusahaan tuning asal Jepang yang terkenal dalam menghadirkan komponen pendongkrak performa untuk Skyline GT-R R32, R33, R34 dan juga GT-R R35.

Bukan hanya sekadar menempelkan decal Mine's saja pada bagian bodinya. Tapi, hampir sebagian besar komponen yang digunakan juga dari Mine's.

Dari eksteriornya, mulai dari spoiler belakang dari bahan karbon hingga air scoop juga menggunakan Mine's.

Di bagian kaki-kaki, GT-R R34 ini sudah dibekali dengan suspensi full spec dari Mine's ESTA III. Link suspensi dan juga circuit link dari Nismo. Peleknya dipercayakan pada Rays TE37 yang dibalut ban ADvan Neova AD08.

Mobil sedan sport berkelir ungu ini enggak main-main dalam urusan performanya. Terlihat dari data spesifikasi yang ditampilkan, Rio Bramantio selaku pemilik mobil sudah menyematkan engine kit dari Tomei, main bearing untuk camshaft keluaran Nismo, hingga triple flow cam cover dari Mine's.

Throttle body juga sudah diganti dengan NAPREC ukuran 50 mm. Sistem pendinginan juga diganti dengan HKS, S type untuk pendingin oli dan R type untuk intercooler. Untuk sistem manajemen mesin, digunakan Apexi Power FC ditambah FC Commander.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa tk peningkatan yang didapat dari hasil modifikasi di atas.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/03/120200315/nissan-skyline-gt-r-berbalut-aksesori-mine-s-di-imx-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke