Ubahan Honda Accord Terbaru

Kompas.com - 20/06/2019, 15:32 WIB
2019 Honda Accord Honda2019 Honda Accord

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda telah bersiap untuk memberikan pembaruan pada sedan Accord. Terpantau dari beberapa foto di media sosial, sedan terbaru ini nampak tengah dikirim ke berbagai tempat di Indonesia.

Pembaruan Accord diperkirakan akan diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Juli mendatang. Beberapa yang menarik untuk dibahas adalah perubahan yang terjadi pada sedan premium Honda ini.

Mengacu pada perubahan yang sudah dilakukan di Thailand, Accord terbaru hadir dengan desain eksterior yang agresif. Penggunaan LED headlamp tajam dan desain grile yang diberi sentuhan krom dan panel hitam dengan tambahan lekuk garis pada kap mesin membuat tampang Accord layaknya sedan berperforma tinggi.

Bagian interior Accord hadir dengan desain premium dengan tambahan sentuhan kulit. Dasbornya nampak padat dengan kehadiran beragam tombol dan layar delapan inci menjadi pengontrol utama hiburan di dalam mobil.

Honda Accord Baru Mau Hadir Sesaat Lagi?

Paling menarik adalah hadirnya beragam teknologi keselamatan pada sedan ini. Accord terbaru hadir dengan Cruise control system, padlle shift, electric parking brake, auto brake hold, dan remote engine start beserta one push ignition system dan Honda smart key.

Model di Thailand hadir dengan dua pilihan mesin yakni 1.5L turbo dan 2.0L Hybrid. Untuk yang akan diperkenalkan di Indonesia adalah mesin 1.5L Turbo bertenaga 190 tk pada 5.500 rpm dan torsi 260 Nm pada 1500 sampai 5.500 rpm.

Mesin baru ini masih lebih kuat dibanding mesin 2.4 L pada Accord yang ditawarkan di Indonesia sekarang. Mesin lama tersebut menghasilkan tenaga 176 tk pada 6.200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm.

Sayangnya belum ada tanda-tanda apakah varian mesin hybdrid akan dibawa juga ke Indonesia. Varian mesin hybrid ini menghasilkan tenaga 143 tk pada 6.200 rpm dan torsi 175 Nm.

Accord 2019Paultan Accord 2019

Menariknya untuk varian hybrid sudah dipasangkan teknologi canggih untuk keselamatan pengemudi. Teknologi tersebut antara lain collission mitigation braking system, adaptive cruise control with low speed follow, lane keeping assist system, road departure mitigation with lane departure warning, dan auto high beam.

Belum diketahui apakah varian hybrid ini akan ikut masuk ke Indonesia mengingat ini bisa menjadi rival pas untuk Toyota Camry Hybrid. PT Honda Prospect Motor pun masih menutup informasi mengenai apakah mesin 2.4L lama masih tetap dijual, karena Thailand sudah tidak memproduksi mesin tersebut.

Kita tunggu saja kehadiran resmi Accord terbaru ini Juli mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X