Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accord Maestro 1991 Pernah Ditawar Setengah Miliar Rupiah

Kompas.com - 14/05/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan banyak terungkap, masyarakat yang berinvestasi di dunia otomotif. Misal, menyimpan sepeda motor atau mobil zaman dulu dengan kondisi yang masih orisinil, hingga belum pernah dipakai sama sekali.

Salah satunya Aulia Rahman pemilik Honda Accord Maestro 1991 yang sampai sekarang jarak tempuhnya baru mencapai 14 kilometer (km). Pengakuan dia, selama memiliki sedan berkelir hitam itu sudah banyak penawaran dari orang lain.

"Paling besar pernah ada yang nawar sampai Rp 500 juta. Tetapi saya tidak mau menjualnya," ucap Aulia kepada KOMPAS.com di acara Honda Fastival 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Aulia menjelaskan alasan, kenapa penawaran tersebut tidak diambil. Pertama, sekarang dia belum mau menjual sedan Honda produksi 1991 itu. Kedua, walaupun nanti dijual akan pilih siapa konsumennya.

"Saya juga tidak mau sembarangan pilih konsumen. Nanti tidak bisa merawatnya malah jadi ancur," kata dia.

Baca juga: Ribuan Mobil Honda Kumpul di Kemayoran

Honda Accord Maestro 1991KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda Accord Maestro 1991

Investasi

Menurut dia, memelihara Accord Maestro 1991 ini juga sebagai bentuk investasi. Setiap tahun sudah pasti nilainya terus bertambah, apalagi semuanya masih orisinil, sampai semua jok masih dibungkus plastik.

Aulia menambahkan, dia benar-benar ingin merawat dan memiliki sedan ini dalam waktu yang cukup lama. Selain untuk investasi, Aulia juga suka dengan model Maestro.

Catatan jarak tempuh dari Honda Accord Maestro 1991 milik Aulia Rahman. Mobil yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018), diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.Kompas.com/Alsadad Rudi Catatan jarak tempuh dari Honda Accord Maestro 1991 milik Aulia Rahman. Mobil yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018), diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.

"Kalau saya ingin pakai, masih ada Maestro yang lain. Kalau yang ini saya simpan saja, setiap pagi hanya dihidupkan saja," ujar Aulia.

Baca juga: Beli 1991, Mobil Ini Hanya Dipajang di Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com