Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Accord Baru Mau Hadir Sesaat Lagi?

Kompas.com - 20/06/2019, 08:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Accord terbaru diketahui akan segera tiba di Indonesia. Informasi ini didapat dari media sosial yang memperlihatkan foto pengiriman sedan Accord terbaru tengah berlangsung.

Tanda-tanda kehadiran Accord terbaru ini sebenarnya sudah dimulai sejak akhir 2018. Waktu itu, Thailand telah memperkenalkan Accord dengan mesin 1.5 L turbo dan desain baru.

Dari Permendagri nomor 14 tahun 2019 mengenai perhitungan pajak kendaraan dan dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta bagian NJKB juga memperlihatkan kehadiran model baru ini. Tertulis Accord 1.5TC EL CVT memiliki nilai jual Rp 539 juta.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy belum mau membuka informasi terkait produk baru ini. Termasuk apakah sedan ini akan hadir secara resmi di ajang pameran otomotif nasional Juli mendatang.

Baca juga: Lihat Tampilan Nyata Honda Accord Terbaru

Honda Accord terbaru nampak mulai dikirimkan di IndonesiaInstagram/nabil_dnt Honda Accord terbaru nampak mulai dikirimkan di Indonesia

“Nanti ya. Mohon bersabar. Ditunggu saja kabar resminya,” ucap Jonfis yang dihubungi Rabu (19/6/2019).

Kehadiran Accord terbaru ini bakal menjadi jawaban Honda untuk menghadang produk sedan Toyota Camry. Sedan Toyota tersebut sudah diperkenalkan di awal tahun dengan membawa varian hybrid.

Accord terbaru mengusung mesin i-VTEC 1.498 cc DOHC dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 187 tk pada 5.500 rpm dan torsi 243 Nm pada 1500 sampai 5.500 rpm. Mesin ini memang serupa dengan yang ada pada sedan Civic Turbo.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT. Honda diperkirakan tetap akan menawarkan varian 2.4L karena masih tercatat dalam situs pajak daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com