Honda Accord Baru Mau Hadir Sesaat Lagi?

Kompas.com - 20/06/2019, 08:22 WIB
All New Honda Accord All New Honda Accord

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Accord terbaru diketahui akan segera tiba di Indonesia. Informasi ini didapat dari media sosial yang memperlihatkan foto pengiriman sedan Accord terbaru tengah berlangsung.

Tanda-tanda kehadiran Accord terbaru ini sebenarnya sudah dimulai sejak akhir 2018. Waktu itu, Thailand telah memperkenalkan Accord dengan mesin 1.5 L turbo dan desain baru.

Dari Permendagri nomor 14 tahun 2019 mengenai perhitungan pajak kendaraan dan dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta bagian NJKB juga memperlihatkan kehadiran model baru ini. Tertulis Accord 1.5TC EL CVT memiliki nilai jual Rp 539 juta.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy belum mau membuka informasi terkait produk baru ini. Termasuk apakah sedan ini akan hadir secara resmi di ajang pameran otomotif nasional Juli mendatang.

Lihat Tampilan Nyata Honda Accord Terbaru

Honda Accord terbaru nampak mulai dikirimkan di IndonesiaInstagram/nabil_dnt Honda Accord terbaru nampak mulai dikirimkan di Indonesia

“Nanti ya. Mohon bersabar. Ditunggu saja kabar resminya,” ucap Jonfis yang dihubungi Rabu (19/6/2019).

Kehadiran Accord terbaru ini bakal menjadi jawaban Honda untuk menghadang produk sedan Toyota Camry. Sedan Toyota tersebut sudah diperkenalkan di awal tahun dengan membawa varian hybrid.

Accord terbaru mengusung mesin i-VTEC 1.498 cc DOHC dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 187 tk pada 5.500 rpm dan torsi 243 Nm pada 1500 sampai 5.500 rpm. Mesin ini memang serupa dengan yang ada pada sedan Civic Turbo.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT. Honda diperkirakan tetap akan menawarkan varian 2.4L karena masih tercatat dalam situs pajak daerah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X