Beli 1991, Mobil Ini Hanya Dipajang di Rumah

Kompas.com - 12/05/2018, 17:41 WIB
Honda Accord Maestro yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018). Mobil ini diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir. Kompas.com/Alsadad RudiHonda Accord Maestro yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018). Mobil ini diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Salah satu unit mobil Honda Accord Maestro 1991 diketahui hanya jadi pajangan sejak 27 tahun terakhir. Bahkan jarak tempuhnya tercatat hanya 14 kilometer.

Mobil ini merupakan salah satu mobil retro yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Sedan empat pintu berwarna hitam ini terpantau sudah tiba dan diparkirkan di lokasi acara pada Sabtu (12/5/2018).

Honda Accord Maestro yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018). Mobil ini diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.Kompas.com/Alsadad Rudi Honda Accord Maestro yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018). Mobil ini diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.

Honda Accord Maestro yang hanya jadi pajangan ini diketahui dimiliki seorang warga Bandung bernama Aulia Rahman. Namun perawatannya diserahkan ke Momo, seorang warga yang tinggal di Ciledug, Tangerang.

Baca juga: Mobil Honda Masa Lalu, Masa Kini, Masa Depan Kumpul Bersama

Saat ditemui Kompas.com, Momo menuturkan bahwa hampir sebagian besar komponen pada mobil ini masih asli. Bahkan semua jok masih terbungkus plastik yang sama saat pertama kali keluar diler di Bandung tahun 1991.

Jok Honda Accord Maestro 1991 milik Aulia Rahman yang masih terbungkus plastik diler. Mobil yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018), diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.Kompas.com/Alsadad Rudi Jok Honda Accord Maestro 1991 milik Aulia Rahman yang masih terbungkus plastik diler. Mobil yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018), diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.

Menurut Momo, mobil ini hanya sekali dikendarai oleh pemiliknya saat pindahan rumah beberapa tahun lalu. Saat itu, jasa towing masih jarang. Sehingga mobil terpaksa dikendarai sendiri. Hal inilah yang menyebabkan odometer di mobil tercatat ada di angka 14 kilometer.

"Waktu itu pemiliknya pindahan dari Leuwipanjang ke Pasir Kaliki (Bandung). Setelah itu enggak pernah dipakai lagi," ujar Momo.

Momo mengatakan Accord Maestro merupakan mobil idola si pemilik pada masa kecilnya. Namun ia membelinya hanya untuk dipajang.

Catatan jarak tempuh dari Honda Accord Maestro 1991 milik Aulia Rahman. Mobil yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018), diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.Kompas.com/Alsadad Rudi Catatan jarak tempuh dari Honda Accord Maestro 1991 milik Aulia Rahman. Mobil yang akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018), diketahui hanya jadi pajangan di rumah sejak 27 tahun terakhir.

Menurut Momo, mobil ini belum pernah dibawa ke bengkel, bahkan oli juga belum diganti. Sehingga terkadang agak sulit dihidupkan.

Bahkan mobil ini sempat dua tahun dalam keadaan mati, sampai akhirnya dihidupkan lagi oleh Momo saat akan ditowing ke JIExpo. Saat itu, bensin di tangki mobil sudah jadi gel.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X