Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Honda Masa Lalu, Masa Kini, Masa Depan Kumpul Bersama

Kompas.com - 12/05/2018, 17:01 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Mobil-mobil Honda dari generasi masa lalu, masa kini, hingga mobil konsep untuk masa depan akan mejeng di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (13/5/2018) besok.

Mobil-mobil tersebut dihadirkan dalam rangka gelaran Honda Day 2018.

Persiapan terpantau sudah dilakukan penyelenggara acara di lokasi pada Sabtu (12/5/2018). Beberapa mobil yang akan dipamerkan terlihat sudah terparkir.

Honda CRX, salah satu mobil hatchback lawas sudah terpakir di Hall C JIExpo Kemayoran, Sabtu (12/5/2018). Mobil tersebut akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di lokasi yang sama pada Minggu (13/5/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Honda CRX, salah satu mobil hatchback lawas sudah terpakir di Hall C JIExpo Kemayoran, Sabtu (12/5/2018). Mobil tersebut akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di lokasi yang sama pada Minggu (13/5/2018).

Dari generasi masa lalu, terlihat hatchback CRX, sedan Accord Maestro, hingga pikap TN 360.

Selain nama-nama itu, masih ada banyak Honda lawas lainnya yang direncanakan ikut dihadirkan, dari mulai jenis-jenis sedan seperti Civic Genio ataupun Wonder, hingga hatchback squad semacam Estillo dan Nouva.

Baca juga: Daftar Harga City Car Mei 2018, Honda Brio Naik

"Yang diparkir di dalam mobil-mobil retro, dari era 90-an, 80-an sampai 70-an juga ada," ucap seorang panitia saat ditemui di lokasi.

Honda Civic Type R sudah terpakir di Hall C JIExpo Kemayoran, Sabtu (12/5/2018). Mobil tersebut akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di lokasi yang sama pada Minggu (13/5/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Honda Civic Type R sudah terpakir di Hall C JIExpo Kemayoran, Sabtu (12/5/2018). Mobil tersebut akan dipamerkan dalam gelaran Honda Day 2018 di lokasi yang sama pada Minggu (13/5/2018).

Sementara itu, mobil-mobil masa kini yang akan dipamerkan tentu saja deretan produk andalan Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia juga dipamerkan, salah satunya Civic Type R.

Ada juga mobil-mobil milik para anggota komunitas mobil Honda, dari mulai komunitas Jazz, Brio, Mobilio, CRV, hingga Civic.

Ditargetkan akan ada 3.000 mobil dari 27 komunitas yang meramaikan arena JIExpo pada Minggu besok.

Honda meluncurkan Small RS Concept di IIMS 2018.KOMPAS.com/Aditya Maulana Honda meluncurkan Small RS Concept di IIMS 2018.


Selain diisi pameran mobil lawas, kongko-kongko komunitas, dan jualan produk, Honda Day 2018 juga diisi pameran teknologi Honda, salah satunya Small RS Concept.

Small RS Concept adalah mobil konsep yang pertama kali diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil yang memiliki karakter desain bergaya sporty ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasific.

Tak hanya itu, akan ada pula Uni-Cub yang hadir beserta trek lintasannya. Uni-Cub adalah kursi yang bisa bergerak mengikuti gerakan badan penggunanya. Personal mobility ini juga bisa ditemukan selama penyelenggaraan Honda Gallery di Mal Senayan City.

Honda Uni-Cub, kursi yang bisa bergerak mengikuti gerakan badan penggunanya.www.digitaltrends.com Honda Uni-Cub, kursi yang bisa bergerak mengikuti gerakan badan penggunanya.

Honda Day 2018 dijadwalkan berlangsung dari pagi hingga sore.

Para pemilik mobil Honda digratiskan biaya masuk dengan hanya menunjukkan STNK, sedangkan pemilik mobil selain Honda hanya diminta membayar tiket masuk Rp 25.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com