Mesin Cortez 1.5L Beda dari Confero, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 21/04/2018, 13:03 WIB
Mesin Wuling Cortez 1.5L. FEBRI ARDANI/KOMPAS.comMesin Wuling Cortez 1.5L.

JAKARTA, KOMPAS.com – Di atas kertas, spesifikasi mesin model baru Cortez 1.5L terlihat sangat mirip dengan Confero 1.5L. Meski begitu, kedua mesin itu berbeda.

Bila kedua brosur Cortez 1.5L dan Confero 1.5L disandingkan, maka yang tertulis sama, mesin berkapasitas 4-silinder 1.485cc berteknologi DOHC dan DVVT plus bertransmisi hanya manual 6-percepatan.

Kedua mesin itu masih satu keluarga, namun memiliki kode mesin yang berbeda. Dilihat dari masing-masing model pajangan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, kode mesin Cortez 1.5L berawalan L2B sedangkan Confero 1.5L berawalan X17. Pada Cortez 1.8L kode mesinnya adalah LJ4.

Itu berarti saat ini SGMW Motor Indonesia (Wuling) memiliki tiga pilihan mesin yang berbeda.

Baca juga : Wuling Cortez 1.5L Hanya Tersedia Transmisi Manual

Wuling Cortez 1.5LFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Wuling Cortez 1.5L

Beda paling mencolok lainnya, mesin Cortez 1.5L didesain untuk roda belakang. Sedangkan Cortez 1.5L yang menjadi pesaing Avanza berpenggerak roda belakang.

Product Planning Specialist SGMW Motor Indonesia (Wuling) Arief Ramadhi menjelaskan mesin Cortez 1.5L dan Confero 1.5L memiliki teknologi yang sama namun dirancang menyesuaikan desain mobil, termasuk kondisi ruang mesin dan sistem gerak.

“Jadi, teknologi mesin basisnya sama. Mirip tapi berbeda,” ucap Arief, Jumat (20/4/2018).

Baca juga : Wuling Luncurkan Cortez Varian Termurah Mulai Rp 190 Jutaan

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X