Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cortez Jadi Pilihan Baru Medium MPV

Kompas.com - 19/03/2018, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Terbilang nekat masuk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dengan Confero, Wuling cukup cerdik menempatkan model keduanya Cortez di kelas medium. Pasalnya di sana pilihan tak terlalu banyak, dan model yang ada tak begitu inovatif.

Dua bulan eksis di dalam negeri, Cortez sudah berhasil ada pada peringkat tiga dari lima model yang bertarung di kategori ini. Dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), perolehannya 816 unit, Januari-Februari 2018.

Pencapaian tersebut membuat Cortez melampaui pemain lama seperti Isuzu Panther dan Toyota Sienta. Bisa dikatakan ini merupakan prestasi sendiri dari MPV berdarah China tersebut.

Medium MPV saat ini ditempati oleh setidaknya Toyota Innova, Nissan Grand Livina, Toyota Sienta dan Isuzu Panther, atau yang tampak pada pertarungan.

Baca juga : Tempuh 303,2 KM, Wuling Cortez Buktikan Sensasi Baru Berkendara

Test Drive Wuling CortezKOMPAS.com / Aditya Maulana Test Drive Wuling Cortez

“Lewat Wuling Cortez kami menyajikan pilihan baru di kelasnya, dan tentunya turut senang atas sambutan positif terhadap produk terbaru kami. Makanya dari itu kami sebut Cortez sebagai the new choice of MPV,” kata Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kepada Kompas.com, Jumat (16/3/2018).

Dian menambahkan, kekuatan Cortez lainnya yaitu menawarkan fitur-fitur yang diklaim sophisticated dan out standing di jajaran produk medium MPV. Mulai dari exterior, safety feature, interior, sampai sisi entertainment.

“Selain terus mengenalkan Cortez ke masyarakat Indonesia, yang jelas juga kami secara berkelanjutan menambah jaringan dealer, serta memperkuat layanan after sales sebagai wujud komitmen pelayanan yang terbaik buat konsumen,” kata Dian.

Berikut harga lengkap Cortez:

1.8 6 MT Rp 218.000.000

1.8 i-AMT Rp 228.000.000

1.8 Lux + i-AMT Rp 233.000.000

1.8 Lux + 6 MT Rp 254.000.000

1.8 Lux+ i- AMT Rp 264.000.000

Wholesales MPV Januari-Februari 2018 (diolah dari data Gaikindo).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wholesales MPV Januari-Februari 2018 (diolah dari data Gaikindo).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com