Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Luncurkan Cortez Varian Termurah Mulai Rp 190 Jutaan

Kompas.com - 19/04/2018, 16:45 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model baru Wuling, Cortez 1.5L, resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (19/4/2018). Model ini jadi pilihan mesin kedua setelah Cortez 1.8L. 

“Hari ini kami membawa varian baru menggunakan platform medium MPV. Meski kami sudah memiliki medium MPV, kami melihat masih ada kebutuhan masyarakat yang belum terjawab. Sebab itu kami meluncurkan cortez 1.5L,” kata Nathan Sun, Sales Director SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) 

Nathan menjelaskan mesin 1.5L yang digunakan Cortez berbeda dari mesin 1.5L pada Confero. Cortez 1.5L berteknologi 4-silinder DOHC, DVVT, dengan tenaga 110 tk dan torsi 142 Nm. 

Nathan juga menjelaskan Cortez 1.5L tersedia dua varian, S dan C. Namun keduanya hanya ditawarkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga : Wuling Cortez Jadi Pilihan Baru Medium MPV

“Untuk membedakan seluruh model kami pilih hanya transmisi manual. Ada kemungkinan kami tawarkan otomatis pada masa depan,” kata Nathan. 

Cortez 1.5L S sudah dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Isofix, dua kantong udara,  dan rem cakram. 

Varian C punya semua kelengkapan S tapi ditambah Tire Pressure Monitoring System (TPMS), kamera parkir, sensor parkir, antena sirip hiu, Immobilizer, dan LED daytime running light.

Cortez 1.5L S dijual dengan harga Rp 193,8 juta. Sedangkan varian C Rp 203,8 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com