Kompas.com - 20/11/2017, 07:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Kawasaki berharap penjualan W175 dapat memenuhi targetnya, yakni 12.000 unit dalam satu tahun. Pasalnya, pasar sepeda motor sport tahun ini tengah melesu.

Menanggapi hal itu, Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi, mengatakan, perusahaan sudah menyiapkan beberapa startegi guna mendongkrak penjualan W175.

"Kami akan menciptakan pasar. Salah satu contoh action kami adalah, mungkin, kami akan mengadakan kontes modifikasi dan suport di beberapa acara modifikasi," kata Michael di sela acara Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2017). 

Michael melanjutkan penjelasan, W175 diluncurkan guna melengkapi segmen pasar di kelas motor sport, khususnya bernuansa klasik. Sebelumnya, Kawasaki juga telah meluncurkan W800, Estrella atau W250 dan varian sport lainya.

Baca juga : Pasar Sepeda Motor Sport Terkoreksi Sampai Akhir 2017

"Ini bukan turun kelas, tapi kami memprovide semua customer dari level entry ke premium class," kata dia.

Kawasaki W175 Standar Edition.Fachri Fachrudin Kawasaki W175 Standar Edition.

Sampai akhir tahun ini proyeksi total penjualan sepeda motor masih di bawah 6 juta unit. Salah satu segmen yang terpukul yaitu sport.

Berdasarkan data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) disebutkan bahwa sejak Januari hingga Agustus 2017, perolehannya terkoreksi sampai 12,79 persen. Rincianya, penjualan motor sport hanya 378.274 unit. Padahal di periode yang sama pada  tahun lalu mencapai 433.755 unit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.