Ini Dia Generasi Baru Kawasaki Ninja 250

Kompas.com - 19/11/2017, 08:23 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

 

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan produk generasi terbaru dari Ninja 250, dalam gelaran Kawasaki Bike Week (KBW) 2017 yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2017).

"Kami hadirkan sekarang di Indonesia dengan take line 'street born, track inspired', sepeda motor ini menjawab semua keinginan konsumen yang menginginkan motor performa tinggi yang terinspirasi dari ajang balap world super bike dan juga nyaman dikendarai di jalan raya," kata Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi dalam sambutannya.

Mengenai Ninja 250 generasi terbaru ini, Kawasaki menyematkan mesin berkapasitas 249cc dengan desain yang baru dari pendahulunya. Sehingga, bobot mesin menjadi lebih ringan.

Baca juga : Ninja 250 Terbaru yang Lebih Ramping tapi Tenaga Bertambah [Galeri]

Motor ini juga mengalami peningkatan tenaga maksimum sebesar 28,5 kW (39 PS) pada 12.500 rpm. Pada produk sebelumnya, 14,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm. Untuk torsi maksimumnya 23, 5 N.m (2,4 kgf.m) / 10.000 rpm. Pada Ninja 250 sebelumnya, torsi maksimum 21,5 N.m (2,1 kgf.m) / 10.000 rpm.

 

New Kawasaki 250 special edition.Fachri Fachrudin New Kawasaki 250 special edition.

Beberapa ubahan lainya, yakni airbox memiliki dimensi lebih besar dan letaknya di bawah tangki. Pada generasi sebelumnya, terletak di bawah jok pengemudi.

Selain itu, kapasitas tangki pada Ninja 250 sebelumnya adalah 17 liter. Kini, dikurangi menjadi 14 liter. Ninja 250 terbaru ini menampilkan cover bodi yang lebih fungsional, karena udara panas akan dialirkan ke arah lubang pembuangan pada fairing.

Baca juga : Sama dan Beda Kawasaki Versys-X 250-Ninja 250

Selain itu, sasis atau kerangka menyerupai Kawasaki H2 dan swing-arm dengan bobot yang lebih ringan. PT Kawasaki Motor Indonesia menawarkan 3 pilihan warna. Untuk tipe standar, tersedia warna metallic spark black, passion red, dan lime green.

Tampilan stang dan speedometer new ninja 250.Fachri Fachrudin Tampilan stang dan speedometer new ninja 250.

Kemudian, warna untuk tipe Special Edition adalah paduan hitam dan hijau, khas Kawasaki Racing Team pada Kejuaraan Dunia Superbike. Sedangkan varian warna untuk tipe ABS, Kawasaki menawarkan dua pilihan, yakni passion red dan candy burnt orange.

Mengenai Harga untuk tipe standar adalah Rp 61,9 juta. Sedangkan untuk tipe special edition dibanderol Rp 64,3 juta.

Baca juga : Segmen Sport 250cc Masih Punya Ninja 250

Sementara untuk tipe ABS, Kawasaki membedakan harga kedua produknya. Passion red dibanderol Rp 71,9 juta, sedangkan candy burnt orange dibanderol Rp 72,4 juta. Alasan adanya perbedaan harga tersebut lantaran pada candy burnt orange sudah menerapkan teknologi magnetic design pain, sehingga akan memunculkan efek tiga dimensi pada fairing.

Michael mengatakan, Ninja terbaru ini akan mulai didistribusikan pertengahan Januari 2018. "Target penjualan hingga 15.000 unit per-tahun," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.