Demi Efisiensi, Xpander Jadi Nama Global Mitsubishi

Kompas.com - 04/10/2017, 14:02 WIB
Mitsubishi Xpander. Ghulam/KompasOtomotifMitsubishi Xpander.
|
EditorAgung Kurniawan

Bekasi , KompasOtomotif – Nama “ Xpander” yang sudah menempel pada model MPV Sejuta Umat Mitsubishi, ternyata bukan hanya untuk domestik saja, tapi juga bakal digunakan untuk pasar global.

Ini tampak berbeda dengan model Mitsubishi sebelumnya, Kuda, yang punya nama berbeda-beda di setiap negara baru. Misalnya, untuk Taiwan dikenal dengan sebutan Freeca, lalu di Filipina disebut Adventure, dan seterusnya.

Entah itu apakah untuk lebih mendekatkan produk tersebut dengan karakter konsumen lokal , atau masih ada alasan lainnya. Namun pastinya, Trevor Mann, COO Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, kalau tren seperti itu, umumya sudah tidak digunakan lagi saat ini.

Baca juga : Di mana Bisa Beli Aksesori Resmi Xpander?

“Beberapa tahun lalu memang sudah biasa setiap mobil memiliki nama lokal, yang dipasarkan di negara-negara masing-masing. Namun, semakin ke sini kami menghargai nama yang bisa dipakai secara global,” ujar Mann, Selasa (3/10/2017).

“Saya pikir itu sangat penting untuk marketing, kami jadi bisa melakukan efisiensi soal materi promosi. Jadi bisa menggunakan nama yang sama dan tidak perlu lagi menggantinya,” ujar Mann.

Mann juga menaruh harapan, ketika nama yang diplih tepat, seperti misalnya Xpander pada produk MPV barunya, maka akan diingat oleh masyarakat global. “Satu nama itu akan menjadi brand name yang sangat mudah diingat oleh para konsumen, tidak hanya di lokal tapi di seluruh dunia,” ujar Mann.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X