Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Tak Mau Bergantung Pasar Domestik

Kompas.com - 03/10/2017, 18:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Selain memenuhi pasar dalam negeri, Mitsubishi juga berencana untuk mengirimkan Xpander ke beberapa negara di Asia Tenggara. Ini akan dilakukan pada awal 2018 mendatang.

Trevor Mann, COO Mitsubishi Motors Corporation menyebut, kalau ekspor Xpander dari Indonesia sudah masuk dalam agenda mereka. Ini setidaknya sedikit melepas ketergantungan low MPV Mitsubishi ini akan pasar di dalam negeri.

“Memang benar pada 2018 Xpander akan mulai diekspor ke negara lain. Pasalnya jika untuk di Indonesia saja, kami hanya akan bergantung pada pasar ini saja dengan segala kondisi ekonominya,” ujar Mann, Selasa (3/10/2017).

Baca juga : Mitsubishi Pasang Target Lebih Realistis buat Xpander

Mann menambahkan, kalau negara tujuan ekspor di regional ASEAN ada di Filipina dan Thailand, serta beberapa negara lain yang sayangnya belum mau disebutkan. Namun dirinya menargetkan, wilayah ekspor Xpander akan diperluas ke negara lainnya.

“Kami belum bisa menyebutkan angkanya berapa ke negara-negara tersebut. Namun pastinya kami ingin menaikkan lagi secara siginifikan untuk pasar di luar Indonesia,” ujar Mann.

Seperti sudah diinformasikan, sampai akhir tahun ini volume produksi baru sampai 12.000 unit saja, baru kemudian pada tahun depan akan digeber 80.000 unit. Di mana diproyeksikan 60.000 unit untuk domestik dan 20.000 unit ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com