Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Xpander Diesel? Jangan Berharap Banyak

Kompas.com - 04/10/2017, 10:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif - Mitsubishi Xpander yang dijual di Indonesia tersedia dalam enam varian. Semua tipe menggendong mesin bensin berkubikasi 1.500 cc, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Tipe mesin yang digunakan Xpander, yaitu 1.5L MIVEC, DOHC 16-valve. Tenaga dari jantung pacu itu disalurkan ke roda depan. Lantas, apakah punya rencana menghadirkan varian diesel?

"Sampai saat ini kami belum punya rencana untuk menghadirkan Xpander dengan mesin diesel," ujar Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation di kawasan industri GIIC, Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Melalui kesempatan lain, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo juga mengatakan bahwa, tidak tertarik untuk menghadirkan mesin diesel. Apalagi, kata dia di segmen kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) sedikit merek bermain di jantung pacu penenggak solar.

Baca juga: Xpander Tak Mau Bergantung Pasar Domestik

"Tetapi kami tetap memonitor meski belum punya rencana," ujar pria asal Jepang itu.

Sebenarnya, jika Mitsubishi berani bisa menjadi kesempatan bagus. Sebab, sekarang ini hanya Suzuki yang punya mesin diesel di kelas mobil sejuta umat.

Belum lagi, merek berlogo tiga berlian itu punya pengalaman dalam menghadirkan mesin diesel, pada Pajero Sport. "Sekarang ini kita tawarkan sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia," ucap Kondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com