Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Belum "Rasa Indonesia"

Kompas.com - 04/10/2017, 09:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif - Kandungan lokal Mitsubishi Xpander yang sekarang ini diproduksi di pabrik baru di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat sudah mencapai 65 persen. Ke depan, janji Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), komponen lokal akan terus ditingkatkan.

Target dalam waktu beberapa tahun ke depan bisa mencapai 70 persen. Namun, pada 2018 dijelaskan Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, dari 65 persen ditingkatkan menjadi 67 persen.

"Kita akan lakukan secara bertahap, sampai nantinya bisa mencapai 70 persen," ujar Kondo di kawasan industri GIIC, Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Pabrik baru tersebut, lanjut pria asal Jepang itu memiliki kapasitas produksi 160.000 unit per tahun. Pembagiannya 80.000 untuk Xpander, 30.000 unit Pajero Sport, dan 30.000 unit lagi pikap L300.

Baca juga: Rio Mulai Geber Mobil Listrik Formula E

Lantas, ketika ditanya dari tier berapa yang akan ditingkatkan kandungan lokalnya, Kondo tidak menjawab pertanyaan KompasOtomotif di acara Press Conference Rollout Ceremony Xpander.

Berkat dibuka pabrik itu, Mitsubishi telah membuka 12.000 lapangan kerja bagi karyawan, termasuk suplayer dari tier satu hingga tiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com