Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 25/11/2015, 09:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak ingin kehilangan momen pergantian tahun dengan mengenalkan model-model baru untuk 2016. Salah satu yang mendapat penyegaran sebagai model 2016, adalah Z1000.

Super naked motorcycle yang kini semakin beraura garang dan memancarkan energi lebih hebat. Faktor pemilihan kombinasi warna baru, kemudian disisipkan sejumlah perbaikan pada sisi teknologi bisa jadi penyebab utamanya.

Sepeda motor dengan mesin 1.000 cc bertenaga 140 tk dan torsi 111 Nm itu kini menghadirkan assist & slipper clutch. Teknologi ini membuat perpindahan gigi lebih ringan dan halus, serta mengurangi gejala engine brake.

Menurut Deputy Departemen Head And Sales Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi, Z1000 semakin mencerminkan kata ”Sugomi”. Dalam bahasa Jepang, kata itu mendeskripsikan tentang aura atau energi hebat yang dipancarkan seseorang atau  sesuatu. Hal itu membangkitkan kekaguman, kehormatan dan meninggalkan impresi yang tak terlupakan.

KMI Kawasaki Z1000 Special Edition dibekali warna kombinasi hijau dan abu-abu.
”Dengan sosok dan performa yang mengekspresikan kata sugomi, Kawasaki Z1000 adalah sepeda motor super naked paling radikal di pasaran. Motor ini menanggalkan semua bagian yang tidak perlu hingga mengoptimalkan fungsi komponen yang ada. Bodywork Z1000 didesain secara teliti agar membawa desain Z yang agresif ke tingkat berikutnya,” ujar Michael.

Selain teknologi yang lebih baik, Z1000 model 2016 juga punya warna baru yang lebih memikat. Para varian Special Edition (SE), diberi warna dual tone hijau dan abu-abu berlabel Mettalic Matte Graphite Gray/Golden Blazed Green. Sementara varian standar, dihadirkan warna merah marun dan abu-abu berlabel Mettalic Matte Carbon Gray/Candy Crimson Red.

KMI meberi banderol untuk Z1000 standar Rp 315 juta. Sedangkan versi SE lebih mahal Rp 1 juta. Model 2016 ini sudah bisa dipesan di berbagai dealer Kawasaki di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke