Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Kawasaki Vulcan S yang Jadi Barang Koleksi

Kompas.com - 17/10/2015, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Florida, KompasOtomotif – Kawasaki mengenalkan edisi spesial Vulcan S dalam ajang AIMExpo di Orlando, Florida, Amerika Serikat, (15/10/2015). Dua model sekaligus berstatus sebagai ”collectible item”, yakni Cafe ABS dan ABS SE.

Vulcan S Cafe ABS ditambahkan tameng angin kecil di depan dan menerima tema warna baru. Kawasaki menyebut peranti ini menambah aerodinamika, di mana angin tak langsung menerpa tubuh pengendara, tapi dilempar ke atas kepala.

Peranti ini juga tersedia sebagai aksesori untuk Vulcan S reguler. Harga tameng angin ini dipatok 349,95 dollar AS (Rp 4,7 juta), plus 219,95 dollar AS (Rp 2,9 juta) untuk braketnya. Artinya, jika pemilik Vulcan S yang sudah punya braket untuk aksesori, tinggal membeli tameng angin saja.

Kawasaki Kawasaki Vulcan ABS SE.
Selain tameng angin, Vulcan S Cafe diberikan warna pilihan baru, yakni matte carbon gray dengan striping warna hijau lemon khas Kawasaki. Striping baru itu menjalar dari tangki ke bagian tengah sepeda motor.

ABS menjadi piranti standar. Harga model ini dipatok 7.999 dollar AS (Rp 107,9 jutaan), atau lebih mahal 600 dollar (Rp 8 jutaan).

Untuk menemaninya, dikenalkan juga Vulcan S ABS SE yang menawarkan pilihan kombinasi dua warna, biru tua-hitam dengan garis dengan warna senada pada ban. Model ini ditawarkan dengan ABS, harga 7.399 dollar AS atau setara Rp 99,8 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com