Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Luncurkan Ioniq 5 Facelift, Kapasitas Baterai Lebih Besar

Kompas.com - 04/03/2024, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 akhirnya mendapat penyegaran usai dua tahun diluncurkan. Mobil listrik asal Korea Selatan ini mendapat ubahan minor pada sisi eksterior dan interior.

Dikutip dari Hyundai.com, Senin (4/3/2024) Hyundai Motor Company telah mengumumkan akan memperbarui Ioniq 5 untuk model tahun 2024-2025.

Dari segi tampilan, Hyundai Ioniq 5 facelift tak berbeda jauh dengan versi yang sebelumnya. Hanya ada sedikit perubahan di bagian grill, bumper, dan desain roda yang lebih aerodinamis.

Selain itu, spoiler belakang lebih panjang 50 mm untuk membantu aerodinamika, sementara wiper belakang telah ditambahkan pada versi standar, sama seperti Ioniq 5 N.

Baca juga: Simak Besaran Denda Tilang Operasi Keselamatan 2024

Perombakan yang dilakukan Hyundai pada eksterior membuat Ioniq 5 lebih lebar 20mm dari versi sebelumnya, sementara lebar, tinggi, dan jarak sumbu roda tetap sama.

Hyundai Ioniq 5 faceliftHyundai.com Hyundai Ioniq 5 facelift

Pada sektor interior juga tidak terlihat perubahan yang signifikan. Tata letak dasbor masih sama dengan varian sebelumnya. Layar ganda untuk head unit dan panel instrumen masih dipertahankan. Hanya saja Hyundai kini menggunakan warna yang lebih gelap untuk dasbor.

Selain itu, ada tombol tambahan yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi saat ingin menggunakan pemanas, ventilasi kursi depan, serta kamera untuk bantuan parkir.

Fitur interior baru lainnya termasuk pelipatan kursi belakang yang dikendalikan dari jarak jauh, dan infotainment yang telah diubah dengan pembaruan over-the-air (OTA).

Hyundai Ioniq 5 N LineHyundai.com Hyundai Ioniq 5 N Line

Tak hanya menyegarkan Ioniq 5, Hyundai juga turut menghadirkan trim N Line. Ioniq 5 N Line memiliki tampilan yang lebih sporty dengan lencana N Line di bagian gril, bumper, side skirt, serta pelek yang berbeda.

Pada sisi interior, versi N Line mendapatkan setir dan dasbor N Line eksklusif, bersama dengan pedal logam, headliner hitam, jok sport, jahitan kontras merah, dan jok dua warna opsional.

Hyundai tidak mengumumkan perubahan output daya pada Ioniq 5 standar, namun mengatakan bahwa baterainya kini memiliki kapasitas yang lebih besar. Dari 77,4 kWh, menjadi 84,0 kWh. Dengan begitu jarak tempuh yang dihasilkan jadi lebih jauh, dari yang sebelumnya sekitar 480 Km, bisa menghasilkan jarak tempuh hingga 533 Km. 

Hyundai Ioniq 5 N LineHyundai.com Hyundai Ioniq 5 N Line

Baca juga: Hitung Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hybrid Alpha sampai 100.000 Km

Selain itu, Hyundai juga memperkuat sasis, pintu, dan pilar untuk meningkatkan perlindungan dari tabrakan. Peredam kejut baru juga disematkan untuk membantu meminimalkan getaran jalan.

Hyundai Ioniq 5 facelift dan Ioniq 5 N Line sudah tersedia di Korea Selatan mulai Maret 2024, dengan harga mulai dari 52,4 juta won atau sekitar Rp 619 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com