Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Marquez Hanya Bawa Satu Teknisi dari Honda ke Gresini

Kompas.com - 04/03/2024, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya, pebalap top yang pindah tim akan membawa anggota tim dari lama ke baru. Tapi, tidak dengan Marc Marquez yang hanya membawa satu orang anggota teknisi saja dari Repsol Honda ke Gresini Racing.

Padahal, Marquez dengan anggota timnya di Honda sudah menjalin hubungan yang cukup lama. Bahkan, bisa dikatakan sejak Marquez naik ke kelas MotoGP. Termasuk dengan kepala mekanik, yakni Santi Hernandez.

Baca juga: Dorna Kaji Ulang Sanksi Pelanggaran Tekanan Ban MotoGP

Marquez hanya membawa Javi Ortiz ke tim satelit Ducati tersebut. Ortiz juga merupakan orang kepercayaan Marquez yang sudah mengikutinya sejak tahun 2011, saat Marquez masih berada di Moto2.

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024. Marquez akan menjalani debut resmi di atas motor Ducati pada seri pembuka di Qatar pada 8-10 Maret 2024 mendatang.Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024. Marquez akan menjalani debut resmi di atas motor Ducati pada seri pembuka di Qatar pada 8-10 Maret 2024 mendatang.

Marquez mengatakan, dia tidak mau mengubah atau memberikan pengaruh terhadap keluarga Gresini di dalam paddock. Sebab, tim satelit ini membangun suasana kekeluargaan yang sangat kental.

"Itulah alasan mengapa saya membawa salah satu anggota tim Repsol saya ke Gresini, tetapi tidak seluruh tim, karena mereka memiliki keluarga, lingkungan mereka," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Senin (4/3/2024).

Baca juga: DallIgna Sebut Aspek Aerodinamis pada MotoGP Masih Perlu Digali

Marc Marquez Twitter.com/marcmarquez93 Marc Marquez

"Dengan mengganti pebalap, Anda tidak bisa menghancurkan keluarga itu, saya yang harus beradaptasi dengan itu," kata Marquez.

Marquez akan dibantu oleh Frankie Carchedi sebagai kepala mekanik. Frankie sendiri sebelumnya adalah kepala mekanik untuk Fabio di Giannantonio musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com