Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan Warna Baru Skutik Petualang Nex Crossover

Kompas.com - 04/03/2024, 13:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam meluncurkan pilihan warna baru pada Nex II Crossover. Skutik petualang ini mendapatkan tampilan yang lebih segar dari sebelumnya.

Dilansir dari Instagram @suzukiindonesiamotor, Suzuki Nex II Crossover rupanya mendapat tiga pilihan warna baru sejak akhir Februari 2024.

Secara tampilan, motor ini masih mengusung gaya khas skutik dengan tampilan ala motor trail. Di mana perbedaannya dengan Nex reguler terletak pada setang model Naked Handle Bar dan ban menggunakan All Terrain Tires.

Baca juga: Awas Melanggar, Mulai Besok Polisi Gelar Razia Lalu Lintas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Suzuki Motor Indonesia (@suzukiindonesiamotor)

Dari sisi fitur, Nex II Crossover juga masih mengusung Digital Speedometer yang mudah terlihat saat siang atau malam hari.

Kemudian untuk menambah keamanan dan kepraktisan, terdapat Covered Key serta Pocket & Hoook untuk menaruh barang bawaan.

Tak ketinggalan, Nex II Crossover juga dilengkapi dengan jok model 2 Tone Seat Cover yang lebih sporty. Adapun pilihan warnanya terdiri dari Stronger Red, Pearl Ash Blue, dan Solid Black.

Baca juga: PO Rosalia Indah Luncurkan Bus Baru, Mirip Double Decker

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head, memastikan bahwa Nex II Crossover memiliki pilihan warna baru.

“Iya benar ada warna baru, sudah ada di diler. Cuma mungkin harga naik sedikit karena kenaikan pajak 2024,” ujar Agha, kepada Kompas.com (3/3/2024).

“Iya memang belum (harga) resmi sih, karena NJKB 2024 kan belum keluar. Jadi harga ada di masing-masing daerah kenaikannya,” kata dia.

Baca juga: Update Harga Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 10 Jutaan

Suzuki Nex CrossoverFoto: Suzuki Suzuki Nex Crossover

Seperti diketahui, dalam situs resminya, saat ini Nex II Crossover tersedia dalam pilihan warna Stronger Red dan Titan Black. Urusan harga, motor ini dibanderol Rp 20,6 juta OTR Jakarta.

Berdasarkan spesifikasinya, Nex II Crossover mengusung mesin 113 cc 4 tak 2 katup SOHC berpendingin udara. Tenaganya mencapai 6,9 kW atau setara 9,2 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm.

Kapasitas tangki BBM-nya 3,6 liter dan bobotnya hanya 94 Kg. Menariknya, motor ini masih punya starter elektrik dan engkol secara bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com