Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Korban Google Maps, Warga Bekasi Tersasar di Hutan Wonosobo | Tarif Tol Cijago Naik Hampir 2 Kali Lipat

Kompas.com - 07/01/2024, 07:00 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit pengemudi yang menggunakan aplikasi peta atau navigasi ketika menuju suatu lokasi, terlebih saat berkendara jarak jauh atau ke daerah yang belum pernah dilewati.

Meskipun dirancang untuk menampilkan rute terbaik, namun tak jarang peta digital mengalami kesalahan, seperti memberikan rute yang kurang tepat atau kurang sesuai dalam menentukan titik lokasi. Hal seperti ini membuat penggunanya menjadi sering tersesat.

Seperti yang dialami oleh dua mobil yang berisi warga Bekasi yang tersesat di hutan Wonosobo pada Kamis (6/1/2024).

Selain itu, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) melakukan penyesuaian tarif.

Kenaikannya hampir dua kali lipat. Penyesuaian tarif ini berlaku mulai Jumat, 5 Januari 2024. Untuk Golongan I, tarif sebelumnya Rp 9.000, naik menjadi Rp 15.000.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 6 Januari 2024 :

1. Korban Google Maps, Warga Bekasi Tersasar di Hutan Wonosobo

Kejadian bermula saat wisatawan dari luar daerah ini hendak berlibur di Wonosobo dengan tujuan Dieng. Karena tidak hafal dengan rute yang dilalui, para wisatawan itu mengandalkan Google Maps untuk navigasi menuju lokasi.

“Sesampainya di Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo, mobil masuk ke jalur perkebunan, dan mobil satu mengalami trouble ban selip, mobil dua mengalami pecah ban,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo, Dudy Wardoyo, dikutip dari Kompas.com, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: Korban Google Maps, Warga Bekasi Tersasar di Hutan Wonosobo

2. Tarif Tol Cijago Naik Hampir 2 Kali Lipat

Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (10/12/2022). Ruas tol ini akan digunakan secara fungsional jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (10/12/2022). Ruas tol ini akan digunakan secara fungsional jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.

"Betul (ada kenaikan), sejak tanggal 5 Januari 2024, pukul 00.00 WIB, sudah berlakukan tarif baru," ujar Direktur Operasional PT TLKJ Alfiandra, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga: Tarif Tol Cijago Naik Hampir 2 Kali Lipat

3. Harga LMPV Bekas Awal 2024, Avanza Rp 45 Juta, Confero Rp 30 Juta

Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88Kompas.com/Donny Test drive mobil bekas All New Toyota Avanza milik mobil88

Periode awal tahun bisa jadi momen tepat bagi konsumen untuk berburu mobil bekas. Alasannya, model-model lansiran lama biasanya akan mengalami depresiasi alias penurunan harga.

Banderol murah tentu bisa menggoda konsumen, selain itu masih ada pula kemungkinan untuk melakukan negosiasi harga mobil bekas, supaya pengeluaran bisa lebih hemat.

Baca juga: Harga LMPV Bekas Awal 2024, Avanza Rp 45 Juta, Confero Rp 30 Juta

4. Pengendara Siram Rem Skutik yang Panas biar Enggak Blong, Apa Aman?

Video plang yang menyediakan air buat menyiram rem motor yang panas saat melewati turunanINSTAGRAM/AGOEZ_BANDZ4 Video plang yang menyediakan air buat menyiram rem motor yang panas saat melewati turunan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com