Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Konsep yang Hadir di Japan Mobility Show

Kompas.com - 24/10/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Japan Mobility Show (JMS) atau yang dulunya dikenal dengan Tokyo Motor Show siap digelar di Tokyo Big Sight pada 26 Oktober - 5 November 2023.

Ada sejumlah pabrikan yang turut menghadirkan lini produk kendaraan mereka, termasuk mobil konsep. Beberapa di antaranya bahkan merupakan world premier alias pertama kali di dunia.

Baca juga: Komunitas Hyundai Stargazer Owner Indonesia Rayakan Hari Jadi Pertama

Berikut beberapa mobil konsep yang akan meramaikan ajang Japan Mobility Show:

Teaser mobil konsep Toyota di Japan Mobility Show 2023Doc Carscoops Teaser mobil konsep Toyota di Japan Mobility Show 2023

1. Toyota

Toyota menjadi salah satu pabrikan yang bakal membawa sederet mobil konsep di ajang Japan Mobility Show.

Produsen otomotif raksasa asal Jepang itu siap membawa mobil konsep bertenaga listrik dengan tampilan mini dan mengotak. Kendaraan ini terinspirasi oleh minivan dan light commercial vehicle (LCV).

Selain LCV, Toyota turut menghadirkan empat konsep van, mulai dari model listrik, MPV mewah, mobil untuk berpetualang, hingga van klasik.

Tak hanya itu, Toyota juga akan membawa line up kendaraan yang bakal diproduksi dalam waktu dekat, sebut saja diantaranya mobil konsep IMV 0 atau Toyota Rangga yang sebelumnya sudah dipamerkan di Indonesia, serta Toyota Hilux BEV.

Baca juga: Toyota Rangga Akan Hadir pada Japan Mobility Show 2023

Mobil konsep Daihatsu OsanpoDok. Daihatsu Mobil konsep Daihatsu Osanpo

2. Daihatsu

Daihatsu Motor Co., Ltd., mengumumkan bakal membawa lima mobil konsep untuk mengekspresikan kedekatan dengan orang-orang dan kehidupan di masyarakat mobilitas masa depan.

Pertama adalah mobil konsep Me:Mo, kendaraan mini dibangun dengan struktur modular pada bagian interior dan eksterior dengan fungsionalitas yang diperlukan dan memadai.

Kemudian ada juga Uniform Truck dan Uniform Cargo, kendaraan komersial mini masa depan yang berfokus pada fungsi dari kendaraan niaga.

Selanjutnya Daihatsu Osanpo, memungkinkan pengemudi untuk menikmati kenyamanan berkendara di ruang terbuka dengan kemudahan berjalan-jalan, sehingga menciptakan nilai lebih dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, Vision Copen. Mobil konsep ini mengejar kegembiraan dan kesenangan berkendara dengan tetap mempertahankan sifat santai Copen. Copen masih mengandalkan mesin pembakaran internal, namun statusnya bukan lagi kei car karena mengusung kapasitas mesin 1.300 cc.

Baca juga: Daihatsu Akan Pamerkan 5 Mobil Konsep Pada Japan Mobility Show 2023

Honda Sustaina-C Concept, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023Dok. Honda Honda Sustaina-C Concept, salah satu mobil konsep Honda yang akan dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023

3. Honda

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com