Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tetap Bertahan di MotoGP, Diggia Siap Terima Tawaran Honda

Kompas.com - 23/10/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio berhasil menunjukan performa yang apik pada dua seri terakhir.

Sebelumnya, rider tim satelit Ducati ini berhasil finis di posisi keempat di MotoGP Mandalika. Raihan positif itu berlanjut pada pekan berikutnya, di mana Diggia berhasil mengamankan podium ketiga di GP Australia.

Sayangnya, sudah terlambat untuk Diggia menyelamatkan kursinya di MotoGP. Sebab, posisinya telah digantikan oleh juara dunia delapan kali Marc Marquez yang akan bergabung dengan Gresini Racing di musim 2024.

Baca juga: Banyak Pelat Dinas Palsu Dijual Bebas di Online, Harus Ditindak Tegas

Meski masa depannya belum jelas, namun Diggia mengungkapkan dengan tegas tekadnya untuk tetap bertahan di MotoGP.

“Saat ini saya hanya mendapat tawaran dari bar di sebelah sirkuit. Tapi kami bekerja keras! Yang pasti tujuannya adalah untuk bertahan. Saya merasa seperti pebalap MotoGP, dan saya membuktikan pada diri sendiri dan orang lain bahwa saya cukup cepat untuk tetap berada di grid ini,” ucap Diggia, dikutip dari The Race, Minggu (22/10/2023).

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023

Pebalap berusia 25 tahun ini sebetulnya masih memiliki secerca harapan. Pasalnya, saat ini masih ada satu kursi tersisa di MotoGP di tim Repsol Honda yang sedang mencari pengganti Marquez untuk musim depan.

Terlebih, Honda nampak kesulitan untuk menggaet Maverick Vinales dan Miguel Oliveira terkait masalah kontrak. Kedua rider tersebut digadang bakal menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Marquez.

Baca juga: PO Ainon Luncurkan Medium Bus Baru Mewah

“Saat ini, tampaknya kami memiliki beberapa peluang, dan kita akan melihat bagaimana perkembangannya pada tawaran berikutnya,” kata Diggia.

“Sepertinya saat ini Honda adalah kursi yang tersedia. Tujuan saya adalah bertahan, dan jika masih ada kursi di Repsol Honda mengapa tidak mengambilnya? Namun di paddock ini Anda tidak akan pernah tahu,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com