Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] 121 Lokasi Uji Emisi | Bus PO TUnggal Jaya Mirip Mobil Takumi | Skutik Anti-Jatuh Yamaha

Kompas.com - 14/10/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita seputar uji emisi masih banyak membuat orang penasaran. Pasalnya, mulai awal bulan depan akan mulai digalakkan kembali razia uji emisi di beberapa titik di Jakarta.

Selain itu, tak sedikit pula yang penasaran dengan bus terbaru dari PO Tunggal Jaya. Bus tersebut membuat banyak warganet berkomentar karena mirip dengan mobil Takumi Initial D. Kemudian, skutik anti-jatuh Yamaha ELove yang akan mejeng di Japan Mobility Show 2023 juga banyak menggugah rasa ingin tahu pembaca.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (13/10/2023):

1. Ada 121 Lokasi Uji Emisi di DKI, Bisa Tilang di Tempat

Ilustrasi razia uji emisi hari pertama di Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023). Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Ilustrasi razia uji emisi hari pertama di Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar razia kendaraan roda dua dan empat, khususnya bagi yang belum lolos uji emisi mulai November 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya dan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyediakan alat uji emisi di titik dilaksanakan operasi/razia.

Baca juga: Ada 121 Lokasi Uji Emisi di DKI, Bisa Tilang di Tempat

2. Update Susunan Pebalap MotoGP Musim 2024, Tersisa Repsol Honda

Alex Marquez dan Marc Marquez terpantau telah memulai tahun 2023 dengan latihan motor di Sirkuit Motorland Aragon (17/1/2023).Twitter @alexmarquez73 Alex Marquez dan Marc Marquez terpantau telah memulai tahun 2023 dengan latihan motor di Sirkuit Motorland Aragon (17/1/2023).

Susunan pebalap MotoGP 2024 hampir lengkap. Sekarang, hanya tinggal menunggu satu pebalap lagi yang akan mengisi tempat di Repsol Honda.

Tempat tersebut adalah yang ditinggalkan oleh Marc Marquez. Pebalap dengan nomor start 93 ini sudah resmi bergabung dengan Gresini Racing untuk musim depan.

Baca juga: Update Susunan Pebalap MotoGP Musim 2024, Tersisa Repsol Honda

3. PO Tunggal Jaya Bikin Bus Mirip Mobil Takumi Initial D

Desain bus PO Tunggal Jaya inspirasi dari anime Initial DInstagram @devry_segee Desain bus PO Tunggal Jaya inspirasi dari anime Initial D

Seri manga era '90-an yang diadaptasi menjadi anime dan film live action berjudul Initial D tampaknya masih menjadi inspirasi banyak orang.

Film asal Jepang ini bercerita tentang pemuda bernama Takumi, pengantar tahu yang piawai mengendarai mobil di medan ekstrem pegunungan sekaligus jadi pebalap liar.

Baca juga: PO Tunggal Jaya Bikin Bus Mirip Mobil Takumi Initial D

4. Rossi Pamer Koleksi Helm, Semua Rival Ada Kecuali Marquez

Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.AFP/MANAN VATSYAYANA Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.

Valentino Rossi memamerkan koleksi helm para pebalap yang dikenalnya. Koleksinya beragam, mulai dari helm pebalap Formula 1, MotoGP, motocross hingga Nascar.

Dalam unggahannya di Instagram, Rossi memamerkan helm di museum pribadinya berisi barang-barang memorabilia balap. Mulai dari helm, baju balapnya selama meniti karier dan pernak-pernik balap.

Baca juga: Rossi Pamer Koleksi Helm, Semua Rival Ada Kecuali Marquez

5. Skutik Anti-Jatuh Yamaha ELove Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Yamaha ELove tampil di Japan Mobility Show 2023Dok. Yamaha Motor Yamaha ELove tampil di Japan Mobility Show 2023

Yamaha Motor Co., Ltd. akan berpartisipasi dalam Japan Mobility Show 2023 yang rencananya akan diadakan di Tokyo Big Sight mulai 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Mengusung tema booth ‘Feel Life’, Yamaha bakal menghadirkan sepeda motor, kendaraan komuter listrik, sepeda dengan bantuan tenaga listrik, dan masih banyak lagi, termasuk enam model perdana dunia.

Baca juga: Skutik Anti-Jatuh Yamaha ELove Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com