Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Seorang Ibu Kehabisan Saldo E-toll | Gambar Digital Honda CB350 Scrambler | Omoda dan Jaecoo Jadi Merek dengan Ekspansi Tercepat di Dunia

Kompas.com - 30/04/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan video seorang ibu yang kehabisan saldo e-toll hingga membuat warganet jengkel. Selain itu, tak sedikit pula yang penasaran dengan gambar digital Honda CB350 Scrambler.

Tak ketinggalan, banyak juga yang ingin tahu tentang Omoda dan Jaecoo yang diklaim menjadi merek dengan ekspansi tercepat di dunia. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Senin (29/4/2024):

1. Video Seorang Ibu Kehabisan Saldo E-toll, Bikin Warganet Jengkel

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pengguna jalan yang akan memulai perjalanan arus balik kembali ke Jabotabek untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) yang digunakan dalam perjalanan.Dok. Jasa Marga PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pengguna jalan yang akan memulai perjalanan arus balik kembali ke Jabotabek untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) yang digunakan dalam perjalanan.

Pembayaran tol saat ini sepenuhnya menggunakan kartu uang elektronik atau e-Toll. Kurang saldo kurang, maka pintu tol tidak akan terbuka, dan pengendara harus melakukan top up buat mengisi kembali saldo kartu tersebut.

Ini tentu bisa merugikan pengemudi mobil lain yang juga ingin melintas di pintu tol. Bahkan waktu penundaan yang cukup signifikan dalam kelancaran transaksi berpotensi bisa menyebabkan antrean.

Baca juga: Video Seorang Ibu Kehabisan Saldo E-toll, Bikin Warganet Jengkel

2. Zarco Emosi, Sebut Kinerja Race Direction Tidak Becus

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @johannzarco Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Johann Zarco mengalami insiden dengan Aleix Espargaro di MotoGP Spanyol 2024. Meski keduanya tidak mendapatkan penalti, tapi Zarco menilai kinerja Race Direction tidak becus.

Zarco dan Aleix terjatuh ketika keduanya berada di tikungan 5 pada lap 10. Aleix mengalami lowside hingga akhirnya turut menjatuhkan Zarco. Sebelumnya, Zarco memang terlihat beberapa kali melakukan manuver yang cukup agresif.

Baca juga: Zarco Emosi, Sebut Kinerja Race Direction Tidak Becus

3. Gambar Digital Honda CB350 Scrambler, Motor Petualang Menengah

Motor baru Honda CB350 ScramblerRUSHLANE Motor baru Honda CB350 Scrambler

Gambar paten Honda CB350 dengan gaya scrambler sudah bocor di Internet. Modelnya berubah cukup banyak dari CB350 yang jadi basis.

Dikutip dari Rushlane, motor dengan gaya scrambler memang menjadi pilihan orang yang mau tampil gaya di jalan. Basisnya biasa dari motor bergaya klasik cuma dibikin lebih gagah dengan ban dual purpose dan bodi lebih bergaya petualang.

Baca juga: Gambar Digital Honda CB350 Scrambler, Motor Petualang Menengah

4. Jangan Tunggu Rontok, Ini Tanda CVT Butuh Perbaikan

Transmisi DCVT RockyADM Transmisi DCVT Rocky

Mobil matik modern semakin banyak dibekali continuously variable transmission (CVT) karena pertimbangan kenyamanan serta efisiensi bahan bakar.

CVT identik dengan perpindahan percepatan halus sehingga pengendara tidak merasakan hentakan saat kecepatan laju kendaraan meningkat. Transmisi ini juga dikabarkan lebih irit bahan bakar karena putaran rendah dari mesin dapat dikonversikan menjadi output yang lebih tinggi dengan efektif.

Baca juga: Jangan Tunggu Rontok, Ini Tanda CVT Butuh Perbaikan

5. Omoda dan Jaecoo Diklaim Jadi Merek dengan Ekspansi Tercepat di Dunia

Teaser Chery Omoda 7Dok. Paultan.org Teaser Chery Omoda 7

Chery International memiliki sub-brand, yaitu Omoda dan Jaecoo yang keduanya diklaim sebagai merek dengan ekspansi tercepat di dunia. Alasannya mampu berkembang pesar dalam kurun waktu satu tahun saja.

Klaim itu disampaikan langsung oleh Vice President Chery International and Chief Executive Officer Omoda and Jaecoo International Shawn Xu di ajang Beijing Auto Show 2024, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Omoda dan Jaecoo Diklaim Jadi Merek dengan Ekspansi Tercepat di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com