Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Diajak Pawai Keliling Mataram | Inchcape Pastikan Mulai Produksi Lokal GMW pada 2024

Kompas.com - 13/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Indonesia) 2023 yang bakal digelar di Pertamina International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober 2023 diawali dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan para pebalap dan masyarakat setempat.

Salah satu kegiatan tersebut adalah "Riders’ Parade" pada Rabu, 11 Oktober 2023. Sebelumnya, parade digelar dengan meriah di Jakarta, tetapi kali ini kegiatan tersebut diadakan langsung di Mataram, Lombok.

Kota Mataram menjadi tuan rumah parade tersebut dan memberikan kesempatan bagi masyarakat Lombok untuk bersua dengan para pebalap.

Selain itu, perusahaan distribusi, retail, dan layanan otomotif multinasional asal Inggris, Inchcape Plc, memastikan bakal melakukan terobosan besar untuk ekspansi bisnis ke pasar kendaraan bermotor nasional pada tahun depan.

Bersama mitra lokalnya yaitu Indomobil Group, salah satu langkah dimaksud ialah memulai aktivitas produksi mobil elektrifikasi dari Great Wall Motors (GMW) yang menyasar kelas menengah ke atas.

Diungkapkan Group CEO Inchcape Plc Duncan Tait, produksi mobil GMW akan dilakukan di fasilitas perakitan milik Mercedes-Benz yang bertempat di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 12 Oktober 2023 :

 Baca juga: Bebas Pajak BBNKB di Jakarta Berlaku hingga Akhir 2023

1. Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Diajak Pawai Keliling Mataram

Pawai para pebalap MotoGP di Mataram, Rabu (11/10/2023).Instagram @motogp Pawai para pebalap MotoGP di Mataram, Rabu (11/10/2023).

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, pawai yang diadakan di Mataram ini akan menjadi suguhan yang menarik bagi masyarakat lokal yang sejak tahun lalu telah turut menyukseskan MotoGP Mandalika.

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan upaya penyelenggara untuk melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat lokal dalam ajang bergengsi ini.

Baca juga: Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Diajak Pawai Keliling Mataram

2. Inchcape Pastikan Mulai Produksi Lokal GMW pada 2024

Great Wall Haval H6asia.nikkei.com Great Wall Haval H6

"Saat kita resmi membeli bisnis Mercedes-Benz di Indonesia, kita tidak hanya bicara soal distribusi dan penjualan ritel saja tetapi fasilitas perakitannya. Kita akan selesaikan proses pengalihan pabrik dalam beberapa hari ke depan," katanya dalam wawancara ekslusif bersama Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Inchcape Pastikan Mulai Produksi Lokal GMW pada 2024

3. Sah, Marc Marquez Resmi Jadi Pebalap Gresini Racing

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

Kabar soal Marc Marquez pindah ke tim satelit Ducati, Gresini Racing, akhirnya terbukti. Jelang MotoGP Mandalika 2023, Gresini Racing mengeluarkan pernyataan resminya.

Keluarga Gresini dengan bangga mengumumkan kedatangan Marc Marquez untuk musim 2024. Pebalap Spanyol, juara dunia MotoGP berkali-kali, baru-baru ini mengumumkan perpisahannya dengan Honda dan mulai musim depan, dia akan menjadi pebalap Gresini MotoGP bersama adiknya, Alex Marquez.

Baca juga: Sah, Marc Marquez Resmi Jadi Pebalap Gresini Racing

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com