Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Komentar Pebalap MotoGP Soal Cuaca Panas di Indonesia | Baru Mendarat di Lombok, Vinales: Boleh Pinjam Seratus?

Kompas.com - 12/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca panas masih dirasakan beberap wilayah di Indonesia, dan nampaknya terus berlanjut hingga gelaran MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023.

Kondisi ini sempat menjadi perhatian beberapa pihak, sebab cuaca panas dikhawatirkan bisa membebani pebalap MotoGP.

Selain itu, gelaran MotoGP Indonesia bakal berlangsung akhir pekan ini, tepatnya di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober 2023.

Sejumlah rider pun terpantau mulai berdatangan ke Lombok untuk persiapan balapan. Beberapa dari mereka bahkan sengaja datang lebih awal ke Indonesia untuk bersantai.

Maverick Vinales adalah salah satu pebalap yang sudah ada di Lombok. Rider tim pabrikan Aprilia itu pun membagikan momen dirinya saat sedang bersantai di Lombok.

 Baca juga: Pebalap MotoGP Heran Setelah Dengar Istilah Sunmori

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 11 Oktober 2023 :

1. Komentar Pebalap MotoGP Soal Cuaca Panas di Indonesia

Jelang MotoGP Mandalika, Brad Binder mengaku tidak khawatir soal cuaca panas IndonesiaKompas.com/Daafa Alhaqqy Jelang MotoGP Mandalika, Brad Binder mengaku tidak khawatir soal cuaca panas Indonesia

Kendati demikian, ternyata ada beberapa pebalap yang mengaku tidak khawatir soal cuaca panas, yakni Brad Binder dan Jack Miller, tandem dari tim Red Bull KTM Factory Racing.

Brad Binder menjelaskan jika cuaca panas tidak menjadi kehawatirannya saat berlaga di Sirkuit Mandalika. Pebalap asal Afrika Selatan ini mengaku sudah familier dengan cuaca panas.

Baca juga: Komentar Pebalap MotoGP Soal Cuaca Panas di Indonesia

2. Baru Mendarat di Lombok, Vinales: Boleh Pinjam Seratus?

Maverick Vinales unggah foto dengan deskripsi yang nyelenehinstagram.com/maverick12official Maverick Vinales unggah foto dengan deskripsi yang nyeleneh

Dalam unggahan tersebut, Vinales mengunggah foto dengan menggunakan deskripsi bahasa Indonesia. Namun ada hal yang menarik, di mana rider berusia 28 tahun ini menyapa warganet dengan lelucon yang sedang hits.

“Hallo Indonesia! Apa kabar? Boleh pinjam seratus?,” tulis unggahan Vinales. Alhasil unggahan inipun mengundang banyak respon dari netizen. Banyak dari mereka yang heran dari mana pebalap asal Spanyol itu mendapat kata-kata tersebut, namun tak sedikit menanggapi balik lelucon dari Vinales.

Baca juga: Baru Mendarat di Lombok, Vinales: Boleh Pinjam Seratus?

3. Jogging di Trek, Quartararo Komentari Kondisi Sirkuit Mandalika

Fabio Quartararo lari di trek dan mengomentari kondisi Sirkuit MandalikaDok. @gpfandiid Fabio Quartararo lari di trek dan mengomentari kondisi Sirkuit Mandalika

Beberapa pebalap memilih untuk berolahraga dengan lari di trek, seperti Fabio Quartararo. Pebalap Yamaha ini bahkan sambil mengomentari kondisi sirkuit.

Untuk menjaga kebugaran, para pebalap ada yang memilih untuk berolahraga lari di trek. Tujuannya tidak hanya menjaga kondisi, tapi juga sekaligus untuk lebih mengenal dan menghafal trek.

Baca juga: Jogging di Trek, Quartararo Komentari Kondisi Sirkuit Mandalika

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com