Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Anti-Jatuh Yamaha ELove Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 13/10/2023, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Motor Co., Ltd. akan berpartisipasi dalam Japan Mobility Show 2023 yang rencananya akan diadakan di Tokyo Big Sight mulai 25 Oktober hingga 5 November 2023.

Mengusung tema booth ‘Feel Life’, Yamaha bakal menghadirkan sepeda motor, kendaraan komuter listrik, sepeda dengan bantuan tenaga listrik, dan masih banyak lagi, termasuk enam model perdana dunia.

Dilansir dari laman Yamaha Global (12/10/2023), salah satu andalan adalah skuter listrik bernama Yamaha ELove siap dipamerkan.

Baca juga: Jelang MotoGP Indonesia, Para Pebalap Diajak Pawai Keliling Mataram

Yamaha ELove tampil di Japan Mobility Show 2023Dok. Motoservices Yamaha ELove tampil di Japan Mobility Show 2023

ELove dibangun berdasarkan Motoroid, robot humanoid pengendara sepeda motor otonom, dengan memanfaatkan teknologi Advanced Motorcycle Stabilization Assist System (AMSAS).

AMSAS secara efektif membuat kendaraan roda dua dapat menyeimbangkan diri, sehingga membuat pengendara tidak perlu khawatir dan kesulitan untuk menjaga keseimbangan saat kecepatan lambat atau berhenti.

Teknologi ini bahkan bisa berjalan sangat lambat, seperti halnya orang jalan kaki, sehingga bakal mengubah kegiatan bersepeda motor jadi lebih aman dan menyenangkan.

Baca juga: Inchcape Pastikan Mulai Produksi Lokal GMW pada 2024

Yamaha ELove merupakan skuter anti-jatuh yang dapat meningkatkan keselamatan penumpang, serta menawarkan bentuk mobilitas baru bagi pengguna kursi roda. Dok. Ride Apart Yamaha ELove merupakan skuter anti-jatuh yang dapat meningkatkan keselamatan penumpang, serta menawarkan bentuk mobilitas baru bagi pengguna kursi roda.

ELove merupakan skuter anti-jatuh yang dapat meningkatkan keselamatan penumpang, serta menawarkan bentuk mobilitas baru bagi pengguna kursi roda.

ELove mengusung dapur pacu yang sederhana dan halus, tampak kompak dan ringan, serta ditenagai oleh motor listrik.

Model standar Yamaha ELove kabarnya akan dipajang bersama versi modifikasi yang dirancang oleh seorang siswa sekolah menengah atas dari pulau terpencil di Okinawa, dan seorang atlet tenis disabilitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com