Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Harus Punya Toyota GR, Pemilik Calya Juga Boleh ke GR Garage

Kompas.com - 15/09/2023, 18:10 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy memastikan bahwa fasilitas GR Garage bisa dinikmati semua pemilik kendaraan dari Toyota, baik yang memiliki varian Gazoo Racing maupun belum.

Sebab GR Garage dibuat untuk sebagai wadah para motorsport enthusiast, baik pada sisi performa kendaraan sampai gaya hidup alias lifestyle-nya.

"Kalau ke sini untuk sekadar diskusi, tidak mengganti parts modifikasi yang berat-berat ya bisa saja, tidak ada masalah. Di GR Garage banyak common parts juga sebenarnya," ucap Anton dalam Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023).

Baca juga: Bedanya GR Garage dengan Bengkel Resmi Toyota Lainnya

GR GarageKOMPAS.com/Ruly Kurniawan GR Garage

"Misalnya interior karbon atau part-part umum tertentu. Jadi Calya pun tidak apa-apa ke sini (GR Garage). Tidak ada masalah, tidak ada diskriminasi selama itu Toyota. Tidak harus GR, non-GR juga bisa," tambahnya.

Melalui kehadiran GR Garage, Anton berharap industri otomotif nasional semakin beragam khususnya yang berkaitan dengan motorsport. Sehingga ke depan bakal hadir produk mobil yang makin menarik.

"Dengan adanya tempat ini yang menjadi lifestyle hub, kita akan dapat banyak masukkan. Dari konsumen butuhnya apa, modifikator gimana, motorsport pun seperti apa. Dari situ akan berkembang terus, akan menambahkan parts apa saja, tuning yang dibutuhkan," kata dia lagi.

Baca juga: Alasan Sepeda Listrik Tidak Punya STNK dan BPKB

Fasilitas GR GarageKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Fasilitas GR Garage

Diketahui, GR Garage didirikan di atas lahan 288 m2 yang terbagi atas tiga lantai. Lantai pertama melayani motorsport services yang mencangkup konsultasi, dyno test, instalasi aksesoris, perawatan berkala dan umum, performance part upgrade, engine tuning, dan display parts dan aksesori.

Pada lantai kedua, ada racing simulator, GR Merchandise, kids corner, serta cafe dan lounge untuk bersantai sembari berdiskusi. Sementara lantai ketiga digunakan sebagai multifunction hall untuk gathering dan kegiatan serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com