Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Premiere MotoGP Mandalika 2023 Habis, Cek Kategori yang Tersisa

Kompas.com - 15/09/2023, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat ini, MotoGP Mandalika 2023 atau MotoGP Indonesia akan kembali digelar di Sirkuit Mandalika. Penjualan tiket sudah dilakukan, bahkan sudah ada kategori yang habis terjual.

Pertamina Grand Prix of Indonesia atau IndonesianGP akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, pada 13-15 Oktober 2023.

PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) dan Dyandra&Co., sebagai promotor dan co-promotor IndonesianGP 2023, menghadirkan penjualan tiket offline atau Ticket Box di berbagai lokasi.

Baca juga: Ada Harga Spesial Tiket MotoGP Mandalika untuk Warga Lombok

Terdapat lima kota untuk Ticket Box, yakni Kuta Beachwalk Bali pada 13–17 September 2023, Trans Studio Mall Bandung pada 21–24 September 2023, Tunjungan Plaza Surabaya pada 21–24 September 2023, dan Trans Studio Makassar pada 28 September – 1 Oktober 2023.

MotoGP Mandalika 2023 akan dilangsungkan di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023 yang akan datang. Masyarakat Lombok dan sekitarnya mendapat penawaran spesial untuk menyaksikan langsung ajang balap motor kelas dunia tersebut. (Sumber foto Dok. Dyandra Promosindo)Dok. Dyandra Promosindo MotoGP Mandalika 2023 akan dilangsungkan di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023 yang akan datang. Masyarakat Lombok dan sekitarnya mendapat penawaran spesial untuk menyaksikan langsung ajang balap motor kelas dunia tersebut. (Sumber foto Dok. Dyandra Promosindo)

Sementara Ticket Box di Lombok Epicentrum Mall Mataram, telah dibuka 2 September lalu dan akan berlangsung sampai 13 Oktober 2023.

Untuk Ticket Box ini, berlaku diskon khusus 50 persen tiket Regular Grandstand dan General Admission (Festival) untuk masyarakat NTB, selama persediaan masih ada.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, mengatakan, pihaknya melihat antusiasme yang tinggi dari penggemar MotoGP di Indonesia. Tiket Premiere sudah habis terjual, dan kuota tiket Deluxe sangat terbatas.

Baca juga: Ada 5.000 Tiket MotoGP Mandalika dengan Harga Diskon

"Namun masih ada kesempatan untuk membeli tiket Premium Grandstand, Regular Grandstand, dan General Admission (Festival). Dengan membuka penjualan tiket offline, kami ingin memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk merasakan keseruan balap motor ini secara langsung," ujar Priandhi, dalam keterangan resminya.

Para pebalap berkompetisi saat balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Para pebalap berkompetisi saat balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (20/3/2022).

Sementara promo untuk Ticket Box offline di kota lainnya akan mendapatkan harga spesial diskon 20 persen untuk kategori Regular Grandstand dan Festival selama masa promosi di masing-masing kota.

Presiden Direktur Dyandra&Co., Daswar Marpaung, mengatakan, Dyandra berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggemar MotoGP dan seluruh masyarakat Indonesia.

Suasana para penonton MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3/2022).KOMPAS.com/Elsa Catriana Suasana para penonton MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

"Untuk itu kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo harga khusus pada penjualan tiket offline yang berada di Bandung, Surabaya, Makassar, Bali, dan Lombok," kata Daswar.

Salah satu pengalaman terbaik yang dapat dinikmati adalah menonton MotoGP dari gedung Deluxe Pertamina Mandalika International Circuit. Pembeli tiket Deluxe Class akan mendapatkan kenyamanan dan kemewahan seperti akses eksklusif ke area tribun outdoor yang menghadap jalur balap, dan juga area indoor yang nyaman, serta dapat menikmati beragam penjual makanan dan minuman yang tersedia.

Salah satu pebalap melintas menujur garis start Sirkuit Mandalika dalam sesi balapan kedua Asia Talent Cup, Minggu (20/3/2022) pagi WITA.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Salah satu pebalap melintas menujur garis start Sirkuit Mandalika dalam sesi balapan kedua Asia Talent Cup, Minggu (20/3/2022) pagi WITA.

Selain aksi seru para pebalap Moto2, Moto3, dan MotoGP di lintasan utama Pertamina Mandalika International Circuit, penonton juga akan dihibur oleh panggung musik di area side event Sirkuit.

Pada Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober 2023, di panggung ini akan menghadirkan deretan musisi Tanah Air, seperti Amtenar, Dipha Barus ft. Faye, Hydro Koplo, Melanie and DKK, dan NTRL. Seluruh penonton IndonesianGP yang memiliki tiket, dapat menuju area festival untuk menikmati acara pendukung mulai dari musik festival hingga sajian makanan dan minuman yang melibatkan kepesertaan dari UMKM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com