Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Sindir Rossi Lagi, Ngotot Balapan tapi Tidak Menang

Kompas.com - 15/09/2023, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez yang berjuang bangkit sejak mengalami kecelakaan pada 2020 bingung terhadap Valentino Rossi, dan mempertanyakan bagaimana Rossi bisa tetap balapan meski tidak menang.

Seperti diketahui Rossi pensiun akhir musim 2021. Namun sebelum pensiun selama empat tahun Rossi tidak pernah menang. Kemenangan terakhir juara dunia sembilan kali tersebut ialah di GP Belanda 2017.

Baca juga: Aismoli Minta Penjualan Motor Listrik Subsidi Dilanjutkan

Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek YamahaDok. Yamaha Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek Yamaha

“Dalam empat tahun terakhir saya ingin berada di dalam kepala Rossi. Dia adalah seorang pemenang. Dia terjebak antara peringkat 10 dan 15 selama empat tahun," kata Marquez dilansir dari Crash.net, Jumat (15/9/2023).

“Hal yang lebih penting lagi, dia meninggalkan tim pabrikan. Saya ingin tahu bagaimana dia bisa kembali setiap akhir pekan dalam situasi seperti itu,” katanya.

Baca juga: Wajib Sediakan Uang Lebih Saat Beli Mobil Matik Bekas di Atas 10 Tahun

Saat ini Marquez bisa dibilang mengalami apa yang dirasakan Rossi. Pebalap Repsol Honda itu begitu cemerlang di musim 2019 tapi kemudian cedera pada 2020 sampai 2022. Pada 2023 motornya kalah saing dengan Ducati, KTM dan Aprilia.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

“Lima tahun lalu saya adalah Superman. Saya telah mencapai segalanya. Kemenangan berikutnya, kalau itu terjadi, saya telah berusaha untuk itu," kata Marquez.

"Namun saya Marc, bukan Superman, yang segalanya berjalan baik. Kalau saya kembali menjadi juara, itu akan menjadi gelar terpenting dalam karier saya sejauh ini," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com