Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Iring-iringan Mobil Pengawal Wapres AS, Pakai Chevrolet Suburban | Berikut Jadwal Penutupan Jalan Imbas KTT ASEAN, Mulai Pukul 16.00 WIB

Kompas.com - 08/09/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris turut hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta. Orang nomor dua di AS ini terlihat tidak menggunakan The Beast.

Untuk diketahui, The Beast adalah julukan untuk Cadillac One. Limosin tersebut biasanya digunakan untuk mobilisasi rombongan presiden dan wakil presiden jika melalui jalur darat.

Pada unggahan di media sosial TikTok oleh akun @aboico, terlihat rombongan Wapres AS tidak menggunakan limosin tersebut. Namun, mengandalkan Chevrolet Suburban.

Selain itu, Hari Kamis (7/9/2023) bertepatan dengan hari terakhir perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang redaksi terima, di hari terakhir ini tidak banyak rangkaian kegiatan yang berlangsung. Bahkan beberapa tamu dijadwalkan langsung melakukan perjalanan pulang.

Baca juga: Masih Beroperasi, Ini 3 Jalan Tol Tertua di Indonesia

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 7 Agustus 2023 :

1. Iring-iringan Mobil Pengawal Wapres AS, Pakai Chevrolet Suburban

Iring-iringan rombongan Wapres AS untuk KTT ASEAN di JakartaDok. @aboico Iring-iringan rombongan Wapres AS untuk KTT ASEAN di Jakarta

Tidak kurang dari 25 mobil dalam satu rombongan tersebut. Sebagian disediakan oleh pemerintah, seperti Hyundai Ioniq 5 dan Toyota HiAce, serta beberapa unit ambulans.

Pada video yang diunggah oleh pembuat konten Supercar Blondie, dijelaskan mengenai barikade pengawalan kepresidenan AS. Rombongan pengawalan tersebut hanya memiliki satu tujuan, yakni menjaga agar Presiden atau Wapres AS tetap selamat.

Baca juga: Iring-iringan Mobil Pengawal Wapres AS, Pakai Chevrolet Suburban

2. Berikut Jadwal Penutupan Jalan Imbas KTT ASEAN, Mulai Pukul 16.00 WIB

Pengalihan arus lalu lintas di depan Gedung Sapta Pesona, Rabu (8/9/2023).twitter.com/tmcpoldametro Pengalihan arus lalu lintas di depan Gedung Sapta Pesona, Rabu (8/9/2023).

Agar tetap aman dan nyaman, Polda Metro Jaya kembali lakukan rekayasa lalu lintas. Tadi pagi sudah berlangsung buka tutup jalan mulai pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB, sore ini kembali berlangsung pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Rekayasa hanya diterpkan secara situasional, berikut ini pengalihan arus lalu lintas pada Kamis (7/9/2023):

Baca juga: Berikut Jadwal Penutupan Jalan Imbas KTT ASEAN, Mulai Pukul 16.00 WIB

3. Bus Baru Karoseri Baihaqi Bernama Antarez, Ambil Inspirasi Bus Brasil

Bus baru PO Garuda buatan Karoseri Baihaqi di MalangKAROSERI BAIHAQI Bus baru PO Garuda buatan Karoseri Baihaqi di Malang

Body repair Baihaqi Karoseri asal Malang baru saja meluncurkan bus baru untuk PO Garuda asal Makassar. Bus dengan nama Antarez ini mengambil banyak inspirasi dari bus yang ada di Brasil.

Donny Cahyadi pemilik body repair Baihaqi Karoseri menceritakan bus baru buatannya. Bisa dikatakan, bus dengan sasis Mercedes Benz OH 1526 ini hampir semuanya dirombak.

Baca juga: Bus Baru Karoseri Baihaqi Bernama Antarez, Ambil Inspirasi Bus Brasil

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com