Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pengemudi Belum Mahir, Brio Mandek Saat Cari Parkir di Tanjakan Mal | Toyota Innova EV Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 18/07/2023, 06:27 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial memperlihatkan Honda Brio yang kesulitan menanjak saat akan parkir mobil di mal. Mobil tersebut berhenti di tanjakan ditengarai karena pengemudi belum mahir.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, Daschcam Owners Indonesia, terlihat ada seorang perempuan yang turun dari bangku penumpang depan dan memberi isyarat kepada mobil di belakangnya untuk menjaga jarak jika mobil mundur.

Selain itu, Toyota Kijang Innova Electric Vehicle (EV) Concept tertangkap kamera kembali melakukan tes jalan. Kali ini diunggah oleh seorang pengguna Instagram bernama @hendrapananurk, pada Minggu (16/7/2023) sore di Ruas Tol Pemalang-Batang.

“(Video) Itu di tol Pekalongan, tadi (Minggu) sore,” ucap Hendrapana kepada Kompas.com, Minggu (16/7/2023).

Baca juga: Cek Harga LMPV Usai Varian Baru Hyundai Stargazer Meluncur

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin 17, Juli 2023 : 

1. Pengemudi Belum Mahir, Brio Mandek Saat Cari Parkir di Tanjakan Mal

"Awalnya mobil ini akan naik namun berhenti di tanjakan. Selepas itu mobil tidak dapat dikendalikan oleh pemilik mobil. Dan pemilik mobil menyuruh mundur. Padahal dibelakang saja antrian menjadi panjang karena driver yg belum kompeten membawa mobil," tulis keterangan video dikutip Senin, (17/7/2023).

Baca juga: Pengemudi Belum Mahir, Brio Mandek Saat Cari Parkir di Tanjakan Mal

2. Toyota Innova EV Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Toyota Innova EV instagram.com/hendrapananurk Toyota Innova EV

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia Sony Susmana mengatakan, menyetir mobil manual di tanjakan memang menjadi tantangan terutama buat yang baru belajar mobil, takut mobil malah mundur.

“Pertama, pastikan memiliki momen yang cukup agar awalan mobil menanjak bertenaga. Ambil ancang-ancang gas dan pertahankan rpm sesuai derajat kemiringan,” kata Sony kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Toyota Innova EV Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

3. Mitos atau Fakta, Bodrex Bisa Sembuhkan Aki Soak?

Aki mobil yang sudah soak bisa diperbaiki dan dijual kembaliWawan Aki mobil yang sudah soak bisa diperbaiki dan dijual kembali

Mencampur bodrex atau obat sakit kepala dengan air aki, merupakan salah satu metode servis nyentrik yang masih sering dijumpai.

Menurut sebagian besar pengguna, metode tersebut memiliki beberapa keunggulan, seperti memperpanjang usia aki basah, melancarkan arus listrik, bahkan menyembuhkan aki yang soak, benarkah demikian?

Baca juga: Mitos atau Fakta, Bodrex Bisa Sembuhkan Aki Soak?

4. Akses Gerbang Tol yang Kena Aturan Ganjil Genap Jakarta

28 jalan di Jakarta terkena aturan ganil genapdoc. Jakarta 28 jalan di Jakarta terkena aturan ganil genap

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan kembali aturan ganjil genap (gage) di beberapa ruas jalan protokoler. Aturan ini berlaku selama hari kerja mulai pagi ini, Senin (17/7/2023) hingga Jumat (21/7/2023).

Kebijakan ini tidak diterapkan saat libur nasional. Untuk diketahui, gage akan diterapkan dalam dua sesi, yakni pagi-siang pada pukul 06.00 sampai 10.00 WIB, dan sore-malam pukul 16.00-21.00 WIB.

 

Baca juga: Akses Gerbang Tol yang Kena Aturan Ganjil Genap Jakarta

5. Mobil Terlaris Indonesia Semester I/2023, Avanza Kembali Berkuasa

Toyota Avanza di Filipinatoyota.com.ph Toyota Avanza di Filipina

Peta persaingan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di dalam negeri kembali ketat usai endemi Covid-19 diumumkan pemerintah Indonesia.

Kondisi tersebut berbanding lurus dengan kinerja penjualan otomotif nasional yang mulai normal. Tercatat, selama semester I/2023 total terdapat 502.536 unit mobil baru yang berhasil didistribusikan dari pabrik ke diler (wholesales).

Baca juga: Mobil Terlaris Indonesia Semester I/2023, Avanza Kembali Berkuasa

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com