Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Gesits dengan Baterai IBC Segera Meluncur, Harga di Bawah Rp 15 Juta

Kompas.com - 30/04/2024, 13:13 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Gesits yang sahamnya dimiliki Indonesia Battery Corporation (IBC) sebesar 51 persen membuat produsen sepeda motor listrik tersebut ikut melakukan proyek standarisasi baterai.

Doddy Setiawan, Direktur Marketing PT Gesits Motor Nusantara mengatakan, Gesits sedang menguji motor listrik yang menggunakan baterai buatan IBC.

"Kita sedang melakukan pilot project dengan baterai IBC di beberapa tempat. Kita sudah menggunakannya secara terbatas, sekitar 100 unit ada di beberapa instansi," kata Doddy di PEVS 2024, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Chery Indonesia Sasar Vietnam, Filipina, dan Thailand Tahun Ini

Baterai dari TDL.id yang dibuat skema penyewaan oleh Motoriz yang bekerja sama dengan GesitsKOMPAS.com/FATHAN Baterai dari TDL.id yang dibuat skema penyewaan oleh Motoriz yang bekerja sama dengan Gesits

Motor listrik tersebut dipakai untuk operasional, bahkan ada yang memakai kabinet baterai IBC, metode swap. Jadi jika hasilnya sudah ada dan baik, maka akan diluncurkan motor tersebut.

"Apabila nanti sudah dapat keyakinan, hasil yang baik saat tes, kita akan luncurkan. Estimasi kira-kira tiga bulan lagi kita akan meluncurkan dengan baterai dari IBC," kata Doddy.

Baca juga: Gesits Gandeng Motoriz, Bikin Program Sewa Motor Listrik


Soal harga, motor Gesits yang sekarang harga di kisaran Rp 20 juta bisa lebih murah lagi. Bahkan bisa di bawah Rp 15 juta kalau pakai skema sewa baterai yang disiapkan.

"Kemungkinan besar targetnya kita di bawah Rp 15 juta. Kita bisa menyediakan unit yang baterainya metode subscription atau rental," kata Doddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com