Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Varian SUV Baru Chery Siap Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 17/07/2023, 19:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak berhenti dengan Omoda 5, menjelang GIIAS yang berlangsung pada Agustus 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap untuk meluncurkan produk barunya.

Dari keterangan resmi, produk yang akan meluncur merupakan dua varian baru dari segmen sport utility vehicle (SUV). Namun memang tak dijelaskan model atau jenis produknya.

Tapi bila bicara soal varian, biasanya tak jauh dariproduk yang sudah dipasarkan saat ini. Bisa jadi penambahan varian yang dimaksud adalah versi elektrifikasi seperti Tiggo 7 Pro PHEV yang sempat ramai beberapa waktu lalu.

Baca juga: Hyundai Pastikan Stargazer X Meluncur di GIIAS 2023

CSI hanya menjelaskan, diluncurkannya dua varian baru tersebut sebagai langkah memperkuat dan meluaskan pasar di Tanah Air.

Foto stok: Chery Omoda 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Chery Omoda 5.

Namun demikian, Chery juga memastikan pada ajang GIIAS 2023 akan membawa crossover bertenaga listrik pertamanya di Indonesia. Ini menjadi sinyal untuk Omoda EV.

Shawn Xu, President PT CSI mengatakan, pihaknya sangat antusias kembali meramaikan GIIAS tahun dengan mengenalkan berbagai produk dari segmen SUV premium.

"Kami akan merilis dua varian terbaru dari line-up SUV premium. dan mendatangkan mobil crossover listrik pertama yang sudah mendekati tahap final untuk desain, penentuan fitur, dan
produksi," kata Shawn dalam keterangan resminya, Senin (17/7/2023).

Baca juga: Rincian Biaya Servis Berkala dan Pajak Suzuki Grand Vitara Hybrid

Lebih lanjut Shawn menjelaskan, inovasi yang dihadirkan oleh produk barunya akan memberikan sensasi berkendara yang maksimal dan menjawab akan teknologi elektrifikasi yang akan Chery hadirkan di Indonesia nantinya.

Chery Tiggo 4 ProChery Chery Tiggo 4 Pro

Perkenalan crossover listrik diharap menjadi langkah untuk edukasi pasar yang nantinya bertujuan untuk memenuhi permintaan kendaraan ramah lingkungan yang terus meningkat di pasar Indonesia.

"Varian crossover BEV ini menunjukkan dedikasi Chery untuk mengurangi emisi karbon dan menggunakan sumber energi yang lebih bersih," katanya.

Tak hanya itu, Chery juga optimis dalam pemeran nanti menjadi langkah untuk meningkatkan penjualan yang saat ini trennya cukup positif.

Baca juga: Bocoran Harga Chery Tiggo 4 Pro

Dari data, sejak Januari hingga Juni 2023, terjadi peningkatan penjualan dengan rata-rata 53 persen tiap bulannya. Hal ini jadi bukti konsumen makin percaya dengan kualitas produk premium dari Chery.

Chery Automobile merilis merek baru, Omoda dan JaecooDok. Chery Chery Automobile merilis merek baru, Omoda dan Jaecoo

Selama pameran, Chery juga bakal memberikan rangkaian program penjualan menarik yang bisa dinikmati pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com