Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Ikut Ramaikan Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024

Kompas.com - 30/04/2024, 13:23 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif khususnya roda dua, terus mengakselerasi perkembangan produknya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pasar global.

Kehadirannya di Indonesia cukup memberikan warna di pasar otomotif roda dua di Indonesia. Kymco dikenal luas di pasar global dengan produk-produknya yang inovatif dengan teknologi canggih serta mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Sebagai salah satu brand yang ikut meramaikan pasar otomotif Indonesia, Kymco turut mendukung percepatan dunia elektrifikasi kendaraan yang digaungkan oleh pemerintah.

Baca juga: Kymco Kembangkan Motor Sport Listrik Berbasis LiveWire


Untuk itu, mereka hadir dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 30 April hingga 5 Mei 2024.

Chen Jung Lung, Direktur Kymco mengatakan pasar Indonesia sangat potensial untuk perkembangan kendaraan listrik, termasuk roda dua. Apalagi pemerintah sangat mendukung perkembangannya dengan berbagai kebijakan untuk mengakselerasi percepatan realisasi kendaraan listrik.

"Kami menghadirkan model swapping baterai dan saat ini telah memiliki hampir 40 titik baterai swap station (BSS) di wilayah Jakarta,Tangerang dan Bekasi" kata Chen Jung Lung di Jakarta, Kamis (30/4/2024).

Baca juga: Kymco Dollar, Skutik Unik yang Mirip Karakter Nobita

Kymco Tampilkan Motor Listrik di PEVS 2024dok. Kymco Kymco Tampilkan Motor Listrik di PEVS 2024

Ajang PEVS akan menjadi ruang yang sangat tepat bagi Kymco untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen, dan mendekatkan produk-produk motor listriknya kepada masyarakat Indonesia.

KYMCO sendiri bukan pemain baru di Indonesia. Cukup banyak masyarakat yang sudah mengenal motor listrik mereka. Sebut saja Kymco Agility EV, motor listrik ini tak hanya menampilkan desain futuristik dan stylish, namun tangguh dan nyaman digunakan.

Kymco Agility EV adalah sepeda motor listrik yang memiliki motor penggerak berdaya maksimum sekitar 2.0 KW atau setara dengan 2,6 Tk dan baterai Li-NMC 50,82V/34,3 Ah.

Baca juga: Kymco Rilis Racing H 150, Skutik Sporty Pesaing NMax

Kymco ramaikan PEVS 2024IST Kymco ramaikan PEVS 2024

Dengan kapasitas baterai yang dimiliki,Agility EV mampu berakselerasi hingga 50 Km/jam.Di tahun 2023 motor listrik jenis ini secara akumulasi berdasarkan data rata-rata service melebihi 15 juta Km dengan jumlah akumulasi swapping melebihi 600.000 kali swap.

Keberhasilan produk ini menjadi modal berharga bagi KYMCO untuk mengakselerasi produk motor listriknya di Indonesia. Dengan demikian PEVS menjadi ajang yang tepat bagi KYMCO untuk memperkenalkan inovasi motor listrik mereka yang canggih dan nyaman bagi mobilitas perkotaan.

“Kami hadir di pameran Periklindo Electric Vehicle Show untuk memberikan sebuah pengalaman baru dengan produk-produk motor listrik kami yang sangat nyaman untuk dikendarai dan mendukung mobilitas masyarakat Indonesia yang tidak hanya stylish tetapi juga ramah lingkungan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com