Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Pengemudi Belum Mahir, Brio Mandek Saat Cari Parkir di Tanjakan Mal | Toyota Innova EV Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial memperlihatkan Honda Brio yang kesulitan menanjak saat akan parkir mobil di mal. Mobil tersebut berhenti di tanjakan ditengarai karena pengemudi belum mahir.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, Daschcam Owners Indonesia, terlihat ada seorang perempuan yang turun dari bangku penumpang depan dan memberi isyarat kepada mobil di belakangnya untuk menjaga jarak jika mobil mundur.

Selain itu, Toyota Kijang Innova Electric Vehicle (EV) Concept tertangkap kamera kembali melakukan tes jalan. Kali ini diunggah oleh seorang pengguna Instagram bernama @hendrapananurk, pada Minggu (16/7/2023) sore di Ruas Tol Pemalang-Batang.

“(Video) Itu di tol Pekalongan, tadi (Minggu) sore,” ucap Hendrapana kepada Kompas.com, Minggu (16/7/2023).

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin 17, Juli 2023 : 

1. Pengemudi Belum Mahir, Brio Mandek Saat Cari Parkir di Tanjakan Mal

"Awalnya mobil ini akan naik namun berhenti di tanjakan. Selepas itu mobil tidak dapat dikendalikan oleh pemilik mobil. Dan pemilik mobil menyuruh mundur. Padahal dibelakang saja antrian menjadi panjang karena driver yg belum kompeten membawa mobil," tulis keterangan video dikutip Senin, (17/7/2023).

2. Toyota Innova EV Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia Sony Susmana mengatakan, menyetir mobil manual di tanjakan memang menjadi tantangan terutama buat yang baru belajar mobil, takut mobil malah mundur.

“Pertama, pastikan memiliki momen yang cukup agar awalan mobil menanjak bertenaga. Ambil ancang-ancang gas dan pertahankan rpm sesuai derajat kemiringan,” kata Sony kepada Kompas.com, belum lama ini.

3. Mitos atau Fakta, Bodrex Bisa Sembuhkan Aki Soak?

Mencampur bodrex atau obat sakit kepala dengan air aki, merupakan salah satu metode servis nyentrik yang masih sering dijumpai.

Menurut sebagian besar pengguna, metode tersebut memiliki beberapa keunggulan, seperti memperpanjang usia aki basah, melancarkan arus listrik, bahkan menyembuhkan aki yang soak, benarkah demikian?

4. Akses Gerbang Tol yang Kena Aturan Ganjil Genap Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan kembali aturan ganjil genap (gage) di beberapa ruas jalan protokoler. Aturan ini berlaku selama hari kerja mulai pagi ini, Senin (17/7/2023) hingga Jumat (21/7/2023).

Kebijakan ini tidak diterapkan saat libur nasional. Untuk diketahui, gage akan diterapkan dalam dua sesi, yakni pagi-siang pada pukul 06.00 sampai 10.00 WIB, dan sore-malam pukul 16.00-21.00 WIB.

 

5. Mobil Terlaris Indonesia Semester I/2023, Avanza Kembali Berkuasa

Peta persaingan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di dalam negeri kembali ketat usai endemi Covid-19 diumumkan pemerintah Indonesia.

Kondisi tersebut berbanding lurus dengan kinerja penjualan otomotif nasional yang mulai normal. Tercatat, selama semester I/2023 total terdapat 502.536 unit mobil baru yang berhasil didistribusikan dari pabrik ke diler (wholesales).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/07/18/062741515/populer-otomotif-pengemudi-belum-mahir-brio-mandek-saat-cari-parkir-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke