Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Gali Potensi Komponen Baru, Quartararo Pakai Setelan Lama

Kompas.com - 25/03/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi tes pra-musim tidak memberikan kontribusi yang signifikan pada Fabio Quartararo. Dengan banyaknya komponen baru, ternyata Quartararo malah memilih setelan motor tahun lalu.

Selain peningkatan kecepatan tertinggi yang menurutnya masih belum cukup, Quartararo mengatakan, komponen baru yang diuji oleh Yamaha bukanlah langkah maju. Maka itu, dia kembali ke setelan lama.

Baca juga: Quartararo dan Bagnaia Belum Pernah Balapan Head to Head di Trek

"Kami mendapatkan banyak komponen baru, tapi pada hari terakhir kami kembali ke setelan dasar, kembali ke setelan tahun lalu," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Jumat (24/3/2023).

Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023TINO MARTINO Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023

Quartararo menambahkan, dia dan timnya tidak bisa menggali potensi dari komponen baru tersebut. Sehingga, terpaksa menggunakan setelah Yamaha YZR-M1 2022.

"Kami berada di tempat yang sama seperti tahun lalu, mungkin sedikit lebih baik, dengan tambahan top speed. Tapi, kami harus bekerja untuk meningkatkannya," kata Quartararo.

Baca juga: Potret Motor Balap Fabio Quartararo Pakai Sayap Belakang Mirip Kanopi

Quartararo mengatakan, mesin adalah sesuatu yang dia minta. Menurutnya, Yamaha berhasil selangkah lebih maju, tapi masih belum cukup.

Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023. Terkini, Quartararo telah merampungkan sesi tes di Portimao, Portugal.Dok. Yamaha MotoGP Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023. Terkini, Quartararo telah merampungkan sesi tes di Portimao, Portugal.

"Kami masih jauh sekali dari apa yang kami inginkan ada di motor ini," ujarnya.

"Kami harus membuat langkah dalam tahun ini. Titik kelemahan kami tahun lalu adalah, segera setelah musim ini dimulai, kami tidak mengalami evolusi dengan motor," kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com