Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Disebut Banyak Orang Punya Daya Tarik Mirip Rossi

Kompas.com - 29/01/2023, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi merupakan legenda MotoGP. Rossi membuat standar baru bagi para penerusnya, baik dari sisi prestasi hingga kepribadiannya yang unik dan dicintai penggemar.

Pebalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo, mengatakan, bahwa tak sedikit orang yang menyamakan kepribadiannya dengan Rossi. Walaupun kata Quartararo, dia punya kepribadian dan daya tarik sendiri.

Baca juga: Penyebab dan Solusi Saat Indikator Suhu Mesin Motor Menyala

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

“Memiliki kepribadian saya adalah sesuatu yang luar biasa karena beberapa pembalap bisa menjadi super cepat tetapi tidak memiliki kepribadian tersebut,” kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (29/1/2023).

“Dan saya merasa seperti: 'oke, saya memiliki kepribadian (daya tarik) saya sendiri'," kata Quartararo.

“Berbeda dengan yang lain, tapi memang benar banyak orang mengatakan karisma yang saya miliki dekat dengan Valentino. Itu adalah hal yang hebat,” ungkap dia.

Meski demikian Quartararo mengatakan tidak ingin mempunyai karier sepanjang Rossi. Seperti diketahui, Rossi merupakan salah satu pebalap dengan karier terpanjang di dunia balap motor.

Baca juga: Gencarkan Era Elektrifikasi, Teknisi di Jakarta Dilatih untuk Konversi Motor Listrik

Nomor 46 milik pebalap legendaris Valentino Rossi resmi dipensiunkan menjelang MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022). AFP/FILIPPO MONTEFORTE Nomor 46 milik pebalap legendaris Valentino Rossi resmi dipensiunkan menjelang MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022).

Rossi balapan selama 19 tahun di MotoGP. Meskipun dia gagal memenangkan kejuaraan dalam 12 musim terakhirnya setelah pindah dari Yamaha ke Ducati, kemudian kembali ke Yamaha.

“Saya ingin 10 tahun lagi di MotoGP. Itu sangat tergantung pada bagaimana keadaannya dengan cedera," kata dia.

“Mudah-mudahan, saya tidak akan mendapatkan begitu banyak cedera, tapi tentu saja saya ingin membalap sampai saya berusia 32 atau 33 tahun,” ungkap Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com