Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Liter Kapasitas Oli Mesin Wuling Almaz?

Kompas.com - 31/10/2022, 19:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perawatan yang wajib dilakukan pada Wuling Almaz adalah melakukan penggantian oli mesin secara teratur.

Hal itu diperlukan guna menjaga komponen mesin agar tidak mudah aus. Seperti yang diketahui di dalam mesin banyak komponen yang terbuat dari logam yang saling bergesekan.

Nah, dalam melakukan penggantian oli mesin ternyata tidak boleh sembarangan. Perlu diperhatikan, takarannya harus pas tidak boleh kelebihan atau kurang. Lantas, berapa oli mesin yang dibutuhkan Wuling Almaz?

Baca juga: Daftar Harga Wuling Almaz Bekas, Mulai Rp 200 Jutaan

Wuling Almaz bekas harga Rp 220 jutaan di Semarang berani menempel penjualan Pajero Sport dan FortunerDicky Aditya Wijaya Wuling Almaz bekas harga Rp 220 jutaan di Semarang berani menempel penjualan Pajero Sport dan Fortuner

Service Advisor Wuling Yogyakarta Jangkung, mengatakan Wuling Almaz membutuhkan oli mesin sebanyak 4 liter dalam sekali proses penggantian.

“Wuling Almaz butuh oli mesin sebanyak 4 liter, sesuai dengan yang tertulis di buku panduan kepemilikan kendaraan,” ucap Jangkung kepada Kompas.com, Minggu (30/10/2022).

Dia mengatakan jenis oli yang direkomendasikan adalah oli untuk mesin bensin dengan kekentalan yang sudah ditentukan.

Baca juga: Interval Penggantian Oli Mesin Wuling Almaz

Wuling Almaz bekas harga Rp 220 juta di Semarang pasarnya bersaing ketat dengan Pajero Sport dan FortunerDicky Aditya Wijaya Wuling Almaz bekas harga Rp 220 juta di Semarang pasarnya bersaing ketat dengan Pajero Sport dan Fortuner

“Kekentalannya disarankan yang 5W-30 dengan kualitas API SN yang diformulasikan khusus untuk mesin bensin,” ucap Jangkung.

Jadi, oli mesin yang dibutuhkan oleh Wuling Almaz adalah 4 liter, sudah termasuk ketika melakukan penggantian filter oli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com