Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Scoopy Punya Warna Baru, Harga Mulai Rp 21 Jutaan

Kompas.com - 31/10/2022, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang pameran IMOS 2022 yang berlangsung pada 2-6 November 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan desain dan warna terbaru pada New Honda Scopy.

Pada varian Fashion hadir kombinasi warna baru, yakni Fashion Blue serta Fashion Brown. Sementara itu, untuk varian Sporty hadir kombinasi warna baru Sporty Silver.

Pembaruan striping juga diberikan pada New Honda Scoopy tipe Smart Key varian Stylish, yang mempertahankan warna Stylish Brown dan juga Stylish Red. Kemudian pada varian Prestige, hadir warna baru Prestige Green.

Baca juga: Jangan Salah, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

New Honda Scoopy warna Sporty SilverDok. AHM New Honda Scoopy warna Sporty Silver

Keseluruhan varian pada tipe Standard dan Smart Key kini disematkan tampilan terbaru pada hand grip, panel meter, serta pijakan kaki yang kini memiliki pola desain baru.

Model ini juga ditemani dengan kapasitas boks konsol depan yang lebih besar, membuat skutik ini semakin fungsional untuk berkendara harian.

“Pilihan warna terkini pada New Honda Scoopy yang dilengkapi dengan stripe terbaru memberikan pilihan bagi para pencinta motor skutik yang ingin tampil bergaya,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, dalam keterangan tertulis (31/10/2022).

Baca juga: Bedah Tiga Mode Berkendara Yamaha E01, Begini Impresinya

“Penyempurnaan fitur baru berupa boks konsol depan yang lebih besar membuat penggunanya dapat membawa lebih banyak barang untuk tampilan maksimal mereka yang ingin tampil unik dan juga fashionable,” ujar kata dia.

Meskipun secara tampilan berubah, pada dasarnya Scoopy masih mengusung mesin yang sama dengan sebelumnya, yakni unit berkapasitas 110 cc eSP bertenaga 6,6 kW atau setara 7 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Scoopy hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km per liter, melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Baca juga: Wujud Tesla Cybertruck Produksi Massal, Pakai Setir ala Model S Plaid

New Honda Scoopy Dok. AHM New Honda Scoopy

Di samping itu, Scoopy juga masih mengusung teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Termasuk juga pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Bicara soal harga, New Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion hadir dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 21.553.000.

Sedangkan untuk varian Stylish dan dan Prestige dibanderol Rp 22.315.000 OTR DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com