Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Rp 220 Jutaan, Wuling Almaz Bekas Tempel Penjualan SUV Jepang

Kompas.com - 31/10/2022, 09:31 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Almaz menjadi SUV andalan dari Wuling Motors (Wuling) yang dibekali ragam inovasi canggih untuk mendukung mobilitas pengguna. 

SUV garapan merek asal China ini dipasarkan mulai Rp 298,5 juta untuk tipe terendah, dan Rp 434,2 juta untuk varian teratas.

Dibanding sejumlah SUV lain di Tanah Air, banyak yang menilai Almaz memilik daya tarik dari segi fitur yang disajikan. Salah satunya seperti teknologi ADAS, Wuling Indonesian Command (WIND), serta Wuling remote control app.

Karena itu, dengan harga yang relatif kompetitif dengan pesaingnya dari Jepang, banyak konsumen yang tergiur. 

Menariknya, penjualan Wuling Almaz di pasar mobil bekas juga cenderung cukup kuat. Bahkan di Semarang, SUV ini bersaing dengan duet SUV diesel asal Jepang, yakni Pajero Sport dan Fortuner. 

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Meluncur Awal Bulan Depan?

Wuling Almaz bekas harga Rp 220 juta di Semarang pasarnya bersaing ketat dengan Pajero Sport dan FortunerDicky Aditya Wijaya Wuling Almaz bekas harga Rp 220 juta di Semarang pasarnya bersaing ketat dengan Pajero Sport dan Fortuner

"Tidak mau kalah, Almaz bekas berani mengejar duo SUV diesel di Kota Semarang. Setiap bulan kita ready 4 sampai 5 unit dan laku," kata Yudi Purwidyantoro Area Sales Manager Carsentro Semarang dihubungi Kompas.com, Minggu (30/10/2022). 

Dari segi banderol, Yudi mengklaim, rata-rata memiliki harga jual berkisar Rp 225 jutaan hingga Rp 230 jutaan, dan kembanyakan produksi 2019 - 2021. 

"Di kelasnya fiturnya banyak dianggap konsumen paling canggih. Antara harga dan kualitas, sesuai bujet yang dikeluarkan," kata dia. 

Sementara itu, Marketing Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah mengatakan, stok Almaz kosong sejak 2 bulan. Harga bekas yang murah jadi nilai plus sebagian konsumen, dengan asumsi SUV tersebut kaya fitur modern yang meningkatkan kenyamanan berkendara. 

"Kosong sementara ini, Wuling stok jarang tapi laku terus. Ada pasar yang kompetitif, bermain di bawah harga mobil-mobil Jepang," ucap Hidayatus. 

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Subaru Forester di Perjalanan Jakarta-Bandung

Almaz RS EX dibanderol seharga Rp 364.100.000 khusus untuk Jakarta. Adapun pilihan warna bodi yang tersedia untuk Almaz RS EX adalah Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, dan Dazzling Silver.Dok. Wuling Motors Almaz RS EX dibanderol seharga Rp 364.100.000 khusus untuk Jakarta. Adapun pilihan warna bodi yang tersedia untuk Almaz RS EX adalah Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, dan Dazzling Silver.

Sebagai informasi, berikut menu Wuling Almaz bekas berdasarkan pantauan di sejumlah bursa mobil bekas yang ada di Semarang dan sekitarnya, : 

Almaz 1.5 EX CVT 5-Seater 2019, Rp 223 juta 

Almaz 1.5 SE M/T, 7-Seater 2020, Rp 215 juta 

Almaz 1.5 SE CVT, 7-Seater 2021, Rp 250 juta 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com