Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Unik Mudik Lebaran, Sopir Bus Cuci Mobil di Depannya Saat Macet

Kompas.com - 10/05/2022, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik di 2022 bisa dibilang menjadi momen berharga untuk masyarakat Indonesia. Mengingat sudah dua tahun mudik lebaran dilarang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, mudik tahun ini pun terjadi seperti dua tahun sebelumnya, yakni jalanan yang macet. Namun, kemacetan ini kadang juga dibuat menyenangkan oleh para pengguna jalan.

Misalnya seperti pada video yang diunggah akun otobusid di Instagram. Pada video singkat tersebut terlihat sopir bus yang melakukan kegiatan iseng ketika menunggu macet.

Baca juga: Dishub DKI Catat 62.549 Penumpang Bus Sudah Kembali dari Mudik Lebaran

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OTOBUSID-PROPER BUS ENTHUSIAST (@otobusid)

 

"Saking gabutnya ini supir Budiman macet di jalan sampe nyuciin mobil di depannya," tulis keterangan di unggahan tersebut dikutip Kompas.com, Selasa (10/5/2022).

Bisa dilihat kondisi jalan di depannya memang cukup macet. Sembari menghabiskan waktu, sang sopir bus PO Budiman ini mencuci mobil Toyota Kijang yang ada di depannya.

Bermodalkan ember dan kain lap, sopir bus pun dengan senang mencuci mobil di depannya. Selain itu, penumpang yang ada di bangku paling depan pun turut senang melihat kelakuan sopir busnya.

Baca juga: Cek Harga Nmax dan PCX Usai Lebaran

"Sopirnya alih profesi, bapak hayu (ayo) bapak. Sabarahaeun (berapa) pak?," ucap penumpang tersebut sambil bercanda.

Kejadian ini tentu menambah kesan selama perjalanan mudik. Bisa saja aksi iseng sopir bus ini dapat menghibur penumpang atau pemudik lainnya yang kelelahan selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com