Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Pengunjung yang Rela Antre untuk Datang ke GIIAS 2021

Kompas.com - 13/11/2021, 16:22 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Memasuki hari ketiga penyelenggaran Gaikiindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, terpantau pengunjung mulai meramaikan pameran di Tangerang pada Sabtu (13/11/2021).

Meskipun penyelenggara sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, tak bisa dipungkiri antusiasme pengunjung yang datang sampai membuat antrean bahkan kerumunan di lokasi pameran.

Rian (32 tahun) jadi salah satu pengunjung yang rela antre untuk melihat mobil-mobil baru di GIIAS 2021. Menurutnya, pameran ini jadi ajang untuk refreshing sambal jalan-jalan mengisi waktu di akhir pekan.

Baca juga: Kepincut Honda CB150X? Ini Harga dan Jadwal Pengirimannya

Booth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran.KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Booth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran.

“Pengin lihat mobil baru juga, soalnya penasaran sudah tahu dari media sosial. Memang sih antre banget masuknya,” ujar Bayu, kepada Kompas.com pada kesempatan tersebut.

Tak ketinggalan ada Sani (25 tahun), jadi pengunjung yang membawa serta kedua orang tuanya. Mereka memang ada rencana membeli mobil, makanya sampai rela datang ke pameran untuk coba langsung.

“Sebenarnya agak khawatir (tertular) juga karena ramai, tapi kan sudah vaksin. Menurut saya pengaturan pengunjung sudah cukup baik, tapi memang masih banyak kerumunan, paling harus kesadaran saja untuk prokes sendiri,” ucap Sani.

Baca juga: Begini Interior Xenia Terbaru, Kabin Lebih Luas dan Banyak Penyimpanan

Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.

Lain halnya dengan Bayu (36 tahun), yang datang ke pameran karena ingin menyenangkan anaknya. Ia sekeluarga datang dari Bekasi sejak pagi berharap tidak antre.

“Pas masuk pintu depan sudah antre untuk scan PeduliLindungi, eh ternyata masuk booth harus antre lagi. Anak saya soalnya mulai ngerti logo-logo merek mobil,” kata Bayu.

Sementara itu, Kabupaten Tangerang saat ini berstatus PPKM Level 1. Penyelenggara mengklaim pameran GIIAS boleh menampung kapasitas 75 persen dari total keseluruhan kapasitas Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Baca juga: Motor Kustom yang Dipakai Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Keramaian pengunjung yang ingin melihat Xenia baru di booth DaihatsuKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Keramaian pengunjung yang ingin melihat Xenia baru di booth Daihatsu

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengingatkan kembali pentingnya menjaga prokes pada penyelenggaraan GIIAS 2021.

“Perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ujar Nangoi, dalam keterangan resmi (13/11/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com