Truk Mining Spec Andalan Mitsubishi Fuso di GIIAS 2021

Kompas.com - 13/11/2021, 15:22 WIB
Suasana saat pameran kendaraan Mitsubishi Fuso dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana saat pameran kendaraan Mitsubishi Fuso dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

JAKARTA, KOMPAS.com - Di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) memamerkan truk canggih mereka.

Truk bernama Fighter F62FR Heavy Duty ini dipasang embel-embel 'Mining Spec' pada bodinya, hadir dengan berbagai fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan di sektor pertambangan.

"Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan," kata Naoya 'Rocky' Takai, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Baca juga: Kepincut Honda CB150X? Ini Harga dan Jadwal Pengirimannya

Lewat produksi Mining Spec, Mitsubishi Fuso siap menyambut era Euro4 pada 2022. Dengan DNA yang kuat, peningkatan spesifikasi, dan mesin berteknologi commonrail, mereka yakin truk buatannya bisa diterima di pasar Indonesia.

Mitsubishi FusoDok. Kompas.com/Sety Adi Mitsubishi Fuso

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak cuma memperkenalkan Mining Spec tersebut, Mitsubishi Fuso juga melakukan perubahan digitalisasi. Salah satunya yakni merilis aplikasi baru berkaitan dengan pembaruan sistem runner.

Runner sendiri merupakan alat yang berfungsi mengelola armada dengan dilengkapi GPS dan Engine Starter Kill. Dengan alat ini, manajemen pemantauan lokasi dan kondisi truk bisa dilakukan, termasuk mengecek jumlah bahan bakar dalam tangki hingga tekanan ban.

Baca juga: Wuling Siap Produksi Mobil Listrik Pertama Buatan Cikarang

“Semua truk Mitsubishi Fuso yang dijual sejak tahun 2017 telah dilengkapi dengan Runner dan sekarang 144.000 unit truk dengan Runner berada di jalan Indonesia," kata Rocky melanjutkan.

"Selain itu, Mitsubishi Fuso baru-baru ini memperkenalkan aplikasi baru yang disebut 'Runner Driver', yang dibuat khusus untuk pengemudi truk untuk memantau pesanan pekerjaan, kondisi kendaraan, perilaku pengemudi dan laporan kinerja,” ujarnya menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.